Sukses

500 Laga di Real Madrid, Apa Kata Sergio Ramos?

Ramos sudah memenangkan 13 gelar bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pertarungan antara Real Madrid melawan Osasuna menjadi momen spesial bagi kapten Sergio Ramos. Pasalnya, itu menjadi penampilan ke-500 Ramos selama berkostum Madrid. Semakin spesial karena Madrid sukses menaklukkan Osasuna 3-1.

Kebetulan, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memasang Sergio Ramos sebagai kapten pada laga pekan ke-22 La Liga 2016/2017 di Estadio El Sadar itu. Ia pun ikut berkontribusi dalam kesuksesan Los Blancos meraup tiga poin.

Tiga gol Madrid yang dilesakkan Cristiano Ronaldo di menit ke-24, Isco ke-62, dan Lucas Vazquez ke-90+3 hanya dibalas Osasuna lewat Sergio Leon ke-33. Berkat kemenangan tersebut, Madrid menjaga keunggulan satu poin atas Barcelona di klasemen La Liga.

"500 laga bersama @RealMadrid adalah lebih dari sekadar mimpi yang terwujud. Terima kasih, semuanya! Saya menyiapkan sesuatu untuk merayakannya. Jangan kemana-mana! #Ramos500," tulis Ramos di akun Twitter @SergioRamos.

Petualangan Sergio Ramos bersama Real Madrid dimulai sejak ia direkrut dari Sevilla pada musim panas 2005. Kala itu, Madrid harus rela merogoh kocek hingga 27 juta euro. Meski cukup mahal untuk ukuran seorang bek saat itu, Madrid dipastikan tak rugi karena memiliki Ramos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Sergio Ramos

Sejak musim perdana, ia nyaris tak pernah kehilangan tempatnya di lini belakang. Siapa pun pelatihnya dan pesaingnya, Madrid selalu menjadikan Ramos sebagai pilihan utama. Terlebih, Ramos juga bisa berperan sebagai bek kanan atau bek tengah.

 

Kepercayaan itu dibayar Ramos dengan aksi mengesankan. Total, ia sudah membantu Madrid memenangkan 13 gelar. Paling prestisius adalah tiga trofi La Liga dan dua Liga Champions.

Ramos sendiri memiliki kelebihan yang jarang dimiliki bek lain. Itu karena ia juga memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Secara keseluruhan, ia sudah mencetak 66 gol dan 35 assist. Musim ini, ia sudah mengumpulkan delapan gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini