Sukses

Prediksi Burnley Vs Chelsea: Kesempatan Jauhi Tottenham

Chelsea memiliki kesempatan terbaik untuk menjauh dari Tottenham

Liputan6.com, Burnley - Chelsea memiliki kesempatan terbaik untuk menjauh dari Tottenham Hotspur saat melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (12/2). Dengan memenangi pertandingan tersebut, selisih Chelsea dengan Spurs bisa menjadi 12 poin.

Pasalnya, sehari sebelumnya, Tottenham kalah 0-2 di kandang Liverpool. Dengan kondisi tersebut, The Blues pun semakin dekat dengan gelar juara musim ini. Meski pertandingan masih menyisakan 13 laga lagi.

Kendati demikian, manajer Chelsea, Antonio Conte enggan sesumbar dengan peluang timnya itu yang saat ini lebih diunggulkan dibanding klub lain. Conte meminta timnya tidak membuat kesalahan di markas Burnley.

Seperti pada pekan ke-20 lalu, ketika Chelsea kalah 0-2 dari Tottenham. Kekalahan itu gagal membuat Chelsea menjauh. Padahal ketika itu, pesaing terdekat Chelsea, Liverpool hanya meraih imbang 2-2 dengan Sunderland.

“Jika kami pikir dengan (unggul) sembilan dan kami semakin dekat untuk memenangi gelar, itu kesalahan besar. Ada 14 pertandingan lagi. Ada lima tim (pesaing), dengan Chelsea jadi enam tim, yang akan bertarung sampai akhir untuk memenangi gelar. Penting untuk saat ini, jangan membuat kesalahan besar dalam perlombaan ini,” ujar Conte.

Conte juga mengatakan, dirinya sengaja menciptakan ketegangan dalam skuat Chelsea. Tujuannya agar memastikan bahwa mereka tidak terlalu cepat puas dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Di mata Conte, memiliki ketegangan terutama saat di ruang ganti sangat penting untuk tim. Itu juga yang menjadi pengalamannya saat sebagai pemain. Ketegangan menciptakan konsentrasi besar bagi setiap pemain.

“Ini bagian dalam meningkatkan mental juara. Saya tidak ingin memberitahu kepada Anda cara saya gunakan. Saya menemukan cara yang berbeda. Kadang-kadang cara yang baik. Kadang-kadang cara yang buruk,” Conte menuturkan.

Bisa jadi, ketegangan itu akan benar-benar terjadi di Burnley. Pasalnya, tim asuhan Sean Dyche itu termasuk tim yang kuat di kandang sepanjang musim ini. Burnley meraih 28 dari kemungkinan 29 poin di kandang mereka musim ini.

“Kami telah berubah menjadi sebuah unit yang kuat dengan sedikit lebih banyak pengalaman dan pengetahuan tentang Liga Primer. Itu tidak memberikan Anda garansi, tetapi memberikan Anda kesempatan yang lebih baik,” ucap Dyche yang menilai laga melawan Chelsea tantangan terbesar timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Burnley vs Chelsea