Sukses

Kenny Robert Jr akan Ikuti Jejak Legenda MotoGP

Kenny Robert Jr akan menerima status legenda MotoGP usai menerima penghargaan Hall of Fame dari Dorna sports.

Liputan6.com, Jakarta - Kenny Robert Jr akan mengikuti jejak sejumlah legenda MotoGP, seperti Eddie Lawson, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Freddie Spencer, Nicky Hayden, serta tiga kali Juara Dunia 500cc yang juga sang ayah, Kenny Roberts.

Dia akan menerima penghargaan Hall of Fame dari Dorna Sports. Robert Jr akan menbalap pembalap Amerika Serikat ketujuh yang menerima penghargaan tersebut.

Menurut laporan Cycleworld, Minggu (12/2/2017), status legenda MotoGP bakal diterima Roberts Jr saat menjalani balapan di Grand Prix Red Bull, April mendatang. Dia dianggap pantas menerima penghargaan tersebut karena loyalitasnya dengan balap motor.

Robert Jr diketahui telah menjalani ajang balap motor selama 14 tahun. Dia tercatat telah mengoleksi delapan kemenangan dan hanya merebut sekali gelar juara dunia pada 2000 bersama Suzuki.

Selain Robert Jr, Dorna Sports juga akan melantik Marco Lucchinelli. "Melantik legenda MotoGP selalu penting, dan mampu menghormati dua juara kelas premier musim ini membuat saya sangat bangga," demikian pernyataan resmi Dorna

"Kenny Roberts Jr dan Marco Lucchinelli keduanya juara besar dan benar-benar layak mendapatkan penghargaan Hall of Fame MotoGP. Saya berharap ada banyak orang yang menyaksikan ketika saya melantik kedua mantan pembalap hebat itu di Austin dan Mugello."

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.