Sukses

Selebrasi Buang Sepatu, Ini Alasan Gelandang MU

Di semua kompetisi, Mata menyumbang sembilan gol dan empat assist untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata membuka keunggulan Manchester United (MU) atas Watford pada pekan ke-25 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017) malam WIB. Usai mencetak gol, selebrasi unik dilakukan gelandang 28 tahun itu.

Gol pertama MU yang dicetak Mata tercipta di menit ke-32. Kerja sama Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial memudahkan Mata untuk membobol gawang Watford yang dikawal Gomes. Uniknya, Mata melakukan selebrasi dengan mencopot lalu membuang sepatunya.

Ternyata, tak ada alasan khusus di balik perayaan tersebut. Menurut pemain yang direkrut dari Chelsea di musim dingin 2014 dengan biaya 44,7 juta euro itu, ia melakukan hal tersebut karena kondisi sepatu yang memaksanya.

"Sepatu saya hampir terlepas ketika mencetak gol. Saat saya mulai selebrasi, sepatu itu lepas," kata Mata seperti dikutip situs MU sambil tertawa. "Ini adalah iklan yang bagus untuk Adidas!"

Bersama MU di bawah asuhan Jose Mourinho, Mata memang tak mendapat kesempatan regular. Meski tampil dalam 20 laga Liga Inggris, enam laga di antaranya Mata hanya masuk sebagai pengganti. Hebatnya, ia mampu menciptakan enam gol dan dua assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebahagiaan Mata

Itu mengapa Mourinho kerap melayangkan pujian kepada Mata. Tak bisa dipungkiri, kontribusi gelandang Spanyol itu sangat membantu MU untuk bertahan di empat kompetisi sekaligus musim ini. Selain Liga Inggris, Setan Merah juga bakal tampil di final Piala Liga, babak kelima Piala FA, dan 32 besar Liga Europa.

Para pemain Manchester United (MU) merayakan kemenangan 2-0 atas Watford pada pekan ke-25 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017) malam WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

"Kami memainkan permainan yang sangat baik. Kami tampil sangat ofensif, berjuang untuk menciptakan peluang, khususnya pada babak pertama. Kami bisa mencetak lebih banyak gol, tapi terpenting kami meraih tiga poin," ungkap Mata.

Tambahan tiga poin juga membuat Setan Merah lebih dekat dengan zona empat besar. Meski masih duduk di urutan keenam, MU kini hanya berjarak dua poin dari Tottenham Hotspur-Arsenal dan satu poin dari Arsenal-Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mata

Video Terkini