Sukses

Jumpa Lazio, AC Milan Wajib Waspadai Striker Ini

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan berhadapan dengan tuan rumah, Lazio di pekan ke-24 Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Selasa (14/2/2017).  Menghadapi laga ini, ada satu nama yang patut diwaspadai lini belakang AC Milan.

Tak lain, dia adalah striker Ciro Immobile.Mantan striker Borussia Dortmund ini adalah topskor sementara Lazio dengan 12 gol.

 Mayoritas gol Immobile datang dari kaki kanan (10 gol), sementara dua gol lainnya datang masing-masing dari kaki kiri dan sundulan.

Statistik Whoscored mencatat, Immobile adalah pemain yang paling rajin melesakkan tendangan yaitu 4 tendangan per laga. Immobile juga tak segan membantu rekan-rekannya dalam menciptakan gol. Striker berusia 26 tahun ini telah membuat 2 assists dan  rata-rata membuat 1,1 operan kunci di tiap laganya.

Immobile bergabung dengan Lazio pada Juli 2016 dari Sevilla dengan harga 8,5 juta euro atau Rp120 juta. Ia pulang ke Italia setelah gagal berpetualang di Jerman dan Spanyol.

Ya, Immobile gagal bersinar saat membela Dortmund di musim 2014/15. Dari 24 kali penampilan, Immobile cuma mencetak 3 gol.

Dortmund pun memutuskan meminjamkannya ke Sevilla. Kegagalan kembali terulang bagi Immobile. Di Sevilla, ia juga tak bertaji, sehingga akhirnya dipinjamkan ke klub lamanya, Torino sebelum resmi dilego ke Lazio.


1 dari 2 halaman

Pernah jadi topskor

Soal rajin mencetak gol bukanlah hal baru buat Immobile. Ditelisik ke belakang, Immobile pernah menjadi topskor di tiga kompetisi berbeda.

Saat masih muda, Immobile menjadi topskor Torneo di Viareggio pada tahun 2010 dengan total 10 gol.  Ketika berkarier di Serie B bersama Pescara, ia berhasil menjadi cappocanonieri dengan total 28 gol.

Prestasi itu ia ulangi ketika berkiprah bersama Torino di Liga Italia. Di musim 2013/14, Immobile keluar sebagai topskor dengan 22 gol.

AC Milan sendiri berada di peringkat ke-7 dengan 40 poin. Rossoneri berpeluang menyalip Lazio yang berada di peringkat ke-4 dengan 43 poin. Syaratnya, Milan tentu harus menang sembari mengawasi pergerakan Ciro Immobile.

Sebab jika tidak, bukan tidak mungkin, Immobile akan menghancurkan mimpi Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan.

Artikel Selanjutnya
Dari Ronaldo hingga Bepe, 6 Pemain Ini Sering Bobol Gawang Mantan
Artikel Selanjutnya
6 Striker AC Milan yang Gagal Gantikan Inzaghi