Sukses

Demi Juara Liga Inggris, Conte Minta Chelsea Selalu Tegang

Saat ini Chelsea unggul sembilan poin atas Tottenham di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Burnley - Meski baru akan melakoni laga pekan ke-25, Chelsea sudah layak disebut sebagai kandidat utama juara Liga Inggris 2016/2017. Jika menang atas Burnley di Turf Moor, Minggu (12/2/2017), Chelsea bakal memperlebar jarak dengan para rival.

Laju kencang Chelsea menjadi fenomena tersendiri di Liga Inggris. Di awal musim, tak ada yang menduga Chelsea bakal menjadi penguasa klasemen. Pasalnya, saat itu mereka hanya memenangkan tiga dari enam laga awal.

Di luar dugaan, pelatih Antonio Conte mampu melakukan perubahan positif. Sejak itu, The Blues berevolusi menjadi tim yang begitu sulit ditaklukkan. Puncak klasemen pun menjadi milik mereka sejak lama.

"Saya ingin tetap selalu merasakan ketegangan positif pada pemain saya. Saya mencoba bekerja sama dengan pemain untuk menemukan solusi meningkatkan ketegangan sebelum pertandingan dan selama sesi latihan. Ini adalah jalan untuk meningkatkan mental juara Anda," tutur Conte seperti dilansir situs Chelsea.

Berstatus sebagai kandidat utama juara, tekanan yang dirasakan Chelsea tentu begitu besar. Apalagi, para rival mereka pun berharap agar Chelsea terpeleset dan kehilangan banyak poin di sisa musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Khusus Conte

Untuk mengatasi hal ini, Conte pun sudah memiliki cara tersendiri. Ia akan melakukan pendekatan kepada pemain untuk menjaga tingkat konsentrasi yang dibutuhkan. Menurut Conte, masukan dari pelatih adalah hal yang sangat penting bagi pemain.

Diego Costa dan Antonio Conte. (Sky Sports)

"Itu penting memiliki jenis hubungan positif dengan pemain. Ketika saya masih menjadi pemain, bagi saya selalu penting untuk mendengar pelatih saat memperingatkan saya dan meminta tim untuk fokus serta siap memberikan perlawanan. Jika kami santai, kami berisiko kehilangan," jelas Conte.

Terlepas dari itu semua, laga melawan Burnley akan menjadi kesempatan bagi Chelsea untuk menjauhi Tottenham Hotspur. Jika dapat tambahan tiga poin, Chelsea bakal unggul 12 poin dari Tottenham dan Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini