Sukses

Alasan Mourinho Menyerah Kejar Poin chelsea

Sejak kalah 0-4 dari Chelsea, Oktober tahun lalu, MU di bawah asuhan Jose Mourinho sudah sama sekali tak pernah mengecap kekalahan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho lempar handuk dalam memburu Chelsea. Mourinho mengatakan, Chelsea saat ini merupakan tim yang punya pertahanan bagus.

"Sejujurnya, saya tidak berpikir demikian (bisa mengejar Chelsea, red). Kenapa? Karena Chelsea adalah tim yang bagus secara defensif. Mereka bertahan dengan sangat bagus dan terorganisasi," kata Mourinho seperti dilansir Sports Mole.

MU belakangan ini menunjukkan peningkatan performa di Liga Inggris. Sejak kalah 0-4 dari Chelsea, Oktober tahun lalu, MU tak sekalipun pernah mengecap kekalahan.

Perlahan, mereka pun mengancam tim-tim yang kini menghuni zona empat besar klasemen. Setan Merah saat ini berada di peringkat keenam dengan 48 poin, hanya tertinggal 1 poin dari Liverpool yang ada di peringkat keempat.

Tidak heran, performa meningkat ini membuat MU diprediksi bisa menjadi batu sandungan Chelsea. Namun ternyata, Mourinho tidak berpikir demikian.

"Saya pikir di situasi seperti ini, tim yang sangat defensif akan memenangkan gelar juara dengan gol serangan balik, tendangan bebas, dan individu. Jadi saya tidak berpikir mereka akan tersandung. Tapi sepak bola adalah sepak bola, Anda tidak akan pernah tahu," kata Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini