Sukses

Sempat Lempar Kritik, Legenda MU Kini Pahami Tingkah Pogba

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba memang memiliki tingkah yang unik. Karena hal itu, ia pun sempat mendapat kritikan dari Rio Ferdinand. Legenda MU tersebut marah dengan ulah Pogba yang berjoged dengan Jesse Lingard.

Hal itu dilakukan Pogba di ruang ganti MU. Pemain termahal di dunia itu pun mengunggah video tersebut di akun Instagram miliknya. Akibatnya, aksi Pogba dan Lingard pun bisa dilihat publik, termasuk Ferdinand sendiri.

Usai menyaksikan video itu, Ferdinand langsung menunjukkan kemarahannya. Namun, kini pemikiran Ferdinand mengenai hal tersebut sudah berubah. Ia pun hanya meminta Pogba untuk melakukan hal seperti itu di waktu yang tepat.

"Saya telah berbicara dengannya. Saya punya waktu berpikir dan menyadari bahwa kami dalam era yang berbeda. Saya melakukan hal-hal yang mungkin Alan Mullery (eks Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris) akan berkata, 'Ya Tuhan, apa yang ia lakukan'," jelas Ferdinand seperti dikutip Soccerway.

Mantan pemain yang mengoleksi 455 caps bersama MU itu juga menyatakan, "Saya pikir itu hanya masalah waktu. Waktu adalah kunci untuk segala sesuatu ketika Anda mengeluarkan sesuatu. Kita harus menerima bahwa berada dalam era yang berbeda."

1 dari 2 halaman

Puji Pogba

Sebelumnya, Ferdinand meminta kepada para pemain muda MU agar tak melakukan hal seperti itu. Pasalnya, saat ini Setan Merah dinilai sedang dalam situasi yang sulit. Sejak awal musim, mereka tak pernah lagi menyentuh zona empat besar dan selalu tertahan di posisi keenam.

Namun, situasinya mulai berubah secara perlahan. Tren positif yang diperlihatkan MU membuat mereka menjadi satu-satunya tim Inggris yang bersaing di empat kompetisi. Bahkan, kini mereka hanya terpaut dua poin dari posisi kedua dan ketiga.

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. (AP Photo/Dave Thompson)

"Paul, karena mengenalnya sebagai seorang pemain muda, ia adalah orang yang kuat, sangat percaya diri terhadap kemampuannya. Saya mengatakan itu ketika ia baru datang ke MU. Ada perbedaan besar antara dirinya dan orang seusianya," tutur Ferdinand.