Sukses

Lebih Hebat Messi atau Ronaldo? Ini Jawaban Bek Juventus

Liputan6.com, Turin -- Bicara soal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menciptakan perdebatan. Masing-masing orang memiliki pendapat yang berbeda jika ditanya soal siapa yang lebih hebat. Bek Juventus Leonardo Bonucci pun punya jawabannya sendiri.

Messi, bintang Barcelona, dan mesin gol Real Madrid, Ronaldo, adalah dua pemain yang sudah menorehkan banyak prestasi. Bersama klubnya masing-masing, semua gelar sudah dinikmati Messi dan Ronaldo. Begitu pula dengan gelar individu berupa status pemain terbaik.

Karenanya, siapa pun akan sulit jika diminta untuk menyebutkan siapa yang lebih hebat. Dalam wawancara eksklusif dengan Sportskeeda, Bonucci pun menegaskan bahwa keduanya adalah pemain yang fenomenal.

"Mereka berbeda. Masing-masing memiliki gayanya sendiri. Messi memiliki bakat lebih, bakat supranatural. Tapi, Ronaldo telah membangun dirinya sendiri. Mereka berdua luar biasa, kelas atas, pemain fenomenal," kata Bonucci.

Selama memperkuat Juventus, Bonucci juga sempat menghadapi Messi dan Ronaldo. Pertemuan dengan Ronaldo terjadi di semifinal Liga Champions 2014/2015. Sedangkan dengan Messi, Bonucci bertemu di laga final Liga Champions pada musim yang sama.

1 dari 2 halaman

Kiat dari Bonucci

Saat bertemu Madrid, Ronaldo mampu mencetak gol ke gawang Juve. Namun, I Bianconeri tetap lolos dengan keunggulan agregat 3-2. Berbeda dengan Messi yang gagal mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon. Tapi, Barca tampil sebagai pemenang di laga itu.

Ekspresi sejumlah pemain Juventus usai pertandingan di laga final Liga Champions 2014-2015 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015). Juventus dikalahkan Barcelona dengan skor 3-1. (AFP Photo/Oliver Morin)

"Bermain melawan mereka, Anda harus memberikan 110% karena 100% saja tidak cukup. Selalu menarik bagi saya untuk melawan pemain superstar karena Anda tak bisa beristirahat walau sejenak," ucap Bonucci.

"Mereka memaksa Anda untuk menggunakan setiap energi yang dimiliki. Dengan mereka, kita akan menyadari hal-hal yang tak bisa kita lakukan di pertandingan normal," Bonucci menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Barcelona Incar Dybala Bila Neymar Hengkang
Artikel Selanjutnya
Anak Zidane Jadi Kiper Ketiga Real Madrid