Sukses

Pelatih AC Milan Pasang Badan Bela Carlos Bacca

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menegaskan dirinya akan bertanggung jawab bila striker Carlos Bacca gagal menunjukkan potensinya saat bertandang ke markas Lazio pada Selasa (14/2/2017) lusa. Pasalnya, Montella akan menjajal Gerard Deulofeu sebagai false nine atau penyerang semu dalam formasi 4-3-3 favoritnya.

Bacca mencetak 18 gol dalam debutnya bersama AC Milan 2015 lalu. Namun dalam 13 pertandingan terakhirnya di Serie A musim ini, dia baru menjaringkan dua gol.

Pemain 30 tahun ini terlihat marah saat Montella menariknya ke bangku cadangan di laga melawan Sampdoria pekan lalu. Bacca juga gagal mencetak gol kala AC Milan bermain sembilan orang lawan Bologna.

"Bagi kami dia adalah pemain besar. Saya punya tugas untuk mengeluarkan yang terbaik darinya dan jika itu gagal itu adalah salah saya," kata Montella dalam jumpa pers, dilansir dari Soccerway pada Minggu (12/2/2017) malam.

1 dari 2 halaman

Masih Rahasia

Eks-allenatore Fiorentina itu tak akan membocorkan peluang Bacca menjadi starter saat berhadapan dengan Lazio. Dia juga membeberkan alasan pemakaian peran false nine lantaran mendapat badai cedera.

"Dulu dia bekerja dengan baik, bukan hanya dalam hal mencetak gol. Tapi saya tak akan menceritakan pada kalian sekarang dia bermain akan tidak," ucap Montella.

"False nine? Ya, saya terpikir hal itu dan mungkin saja. Saya sudah benar untuk memberikannya pujian atas yang dilakukan Deulofeu. Walau saya memujinya di media saya juga tetap menyanjung pemain lain," katanya.

Artikel Selanjutnya
Diincar Juventus dan Inter, Ini Kata Bintang Sampdoria
Artikel Selanjutnya
Lawan Juventus, Montella Akui Milan Masih Tim Underdog