Sukses

Mulai Jadi Andalan, Winger MU Teringat Nasihat Ferguson

Liputan6.com, Manchester - Usai dipinjamkan ke Derby County, Jesse Lingard mulai mendapatkan tempatnya di Manchester United (MU). Sejak musim lalu, ia selalu menjadi salah satu pemain yang diandalkan, terlepas dari siapa pun pelatih MU.

Lingard adalah salah satu produk akademi MU. Ia mulai berlatih di MU sejak 2000. Kesempatan dipromosikan ke tim utama didapat sejak 2011. Namun, Lingard tak langsung mendapatkan tempat dalam tim utama The Red Devils.

Ia lebih dulu berulang kali menjalani status pinjaman. Mulai dari Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, hingga Derby. Dan sejak musim 2015/2016, kesempatan yang dinanti akhirnya pun tiba.

"MU memiliki jalan untuk saya. Sir Alex (Ferguson) mengatakan, 'Jangan khawatir, 22, 23, saat itulah Anda berhenti tumbuh dan mulai bermain' dan itu terjadi," ungkap Lingard seperti dilansir Manchester Evening News.

Di bawah asuhan Louis van Gaal pada musim lalu, Lingard yang kini telah berusia 24 tahun tampil dalam 47 pertandingan. Ia juga melesakkan sembilan gol dan menciptakan lima assist. Di musim 2016/2017, ia sudah tampil dalam 21 laga, mengoleksi tiga gol dan tiga assist.

Di bawah asuhan Mourinho, ia kerap dipercaya mendampingi Zlatan Ibrahimovic sebagai winger kiri MU. Saat Mourinho memutuskan membuat perubahan, Lingard juga bisa bermain sebagai gelandang serang.

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Muda Terburuk di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Alasan Mourinho Perpanjang Kontrak Lingard di MU