Sukses

Mulai Jadi Andalan, Winger MU Teringat Nasihat Ferguson

Selama tampil bersama tim utama MU, Lingard sudah mengoleksi 69 caps.

Liputan6.com, Manchester - Usai dipinjamkan ke Derby County, Jesse Lingard mulai mendapatkan tempatnya di Manchester United (MU). Sejak musim lalu, ia selalu menjadi salah satu pemain yang diandalkan, terlepas dari siapa pun pelatih MU.

Lingard adalah salah satu produk akademi MU. Ia mulai berlatih di MU sejak 2000. Kesempatan dipromosikan ke tim utama didapat sejak 2011. Namun, Lingard tak langsung mendapatkan tempat dalam tim utama The Red Devils.

Ia lebih dulu berulang kali menjalani status pinjaman. Mulai dari Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, hingga Derby. Dan sejak musim 2015/2016, kesempatan yang dinanti akhirnya pun tiba.

"MU memiliki jalan untuk saya. Sir Alex (Ferguson) mengatakan, 'Jangan khawatir, 22, 23, saat itulah Anda berhenti tumbuh dan mulai bermain' dan itu terjadi," ungkap Lingard seperti dilansir Manchester Evening News.

Di bawah asuhan Louis van Gaal pada musim lalu, Lingard yang kini telah berusia 24 tahun tampil dalam 47 pertandingan. Ia juga melesakkan sembilan gol dan menciptakan lima assist. Di musim 2016/2017, ia sudah tampil dalam 21 laga, mengoleksi tiga gol dan tiga assist.

Di bawah asuhan Mourinho, ia kerap dipercaya mendampingi Zlatan Ibrahimovic sebagai winger kiri MU. Saat Mourinho memutuskan membuat perubahan, Lingard juga bisa bermain sebagai gelandang serang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Lingard