Sukses

PSM Santai Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Presiden

PSM sudah kalah dua kali di fase grup Piala Presiden dari Persib dan Persela.

Liputan6.com, Bandung - Dua kali kekalahan dari Persib Bandung dan Persela Lamongan di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2017 membuat PSM Makassar gagal lolos ke babak perempat final.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan jika pihaknya sejak awal tidak menargetkan berprestasi pada turnamen kali ini dan menganggap sebagai ajang persiapan sebelum Liga 1 Indonesia 2017 dimulai.

"Hasil pertandingan ini tidak terlalu penting karena kami bisa memainkan semua pemain pada dua pertandingan ini dan kita terbebas dari cedera," ujarnya.

"Tapi kualitas pertandingan ini buruk karena banyak kesalahan yang dibuat kedua tim. Itu karena kita baru latihan tiga pekan di pramusim ini. Yang terpenting adalah semua pemain bisa tampil semuanya."

Menurutnya beberapa kesalahan masih dilakukan anak asuhnya sehingga dalam waktu tersisa, PSM bakal melakukan evaluasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Arthur Irawan

Disinggung soal penampilan rekrutan anyar, mantan pemain Espanyol B, Arthur Irawan, Rene mengaku sang pemain masih memerlukan adaptasi dan pengembalian kondisi fisik pasca cedera panjang yang dialaminya.

"Arthur sudah lama tidak main karena cedera, tapi dia main cukup baik. Masih banyak hal yang perlu dia lakukan, dia hanya bisa main 60 menit tak bisa dipaksakan untuk main 90 menit. Dia tidak siap untuk laga ini tapi dia punya potensi, jadi kita lihat lagi nanti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.