Sukses

MotoGP 2017: Pembalap Penguji Ducati Terpukau Stoner

Liputan6.com, Panigale - Michele Pirro merasa terpesona dengan kehebatan yang dimiliki Casey Stoner. Dari kacamatanya mantan juara dunia dua kali itu masih dianggapnya sebagai pembalap fenomenal mengingat dia mampu adaptasi dengan kuda besi Desmosedici GP16 dan GP17.

Menurutnya, Stoner punya kelebihan mengenal mesin lebih baik ketimbang dirinya. Namun itu tak lantas membuat Pirro minder. Dia justru semakin tertantang ketika mendapat tugas untuk menjadi analis dari Jorge Lorenzo di MotoGP 2017.

"Jorge pasti bisa melakukan hal yang sama seperti Casey, tapi dia akan menggunakan cara yang beda. Keduanya memang sangat cepat, tapi cara yang diterapkan Stoner sangat luar biasa," ujar Pirro seperti Motorsports, Minggu (12/2/2017).

"Saya kira itu kemampuan yang unik. Meskipun tidak selalu balapan, dia bisa menemukan titik maksimal dari motor," katanya, menambahkan.

Ditanya mengenai pekerjaan barunya, Pirro berharap dapat memberikan kontribusi besar kepada Lorenzo. Ini semua tergantung bagaimana juara dunia tiga kali memahami kuda besi tim Ducati.

"Jika tujuannya adalah membantu Jorge Lorenzo menjadi juara dunia, saya siap melakukan yang terbaik. Jika saya harus membantu dia dalam latihan, maka saya akan melakukannya karena saya telah menghabiskan waktu banyak mengendarai motor ini," ujarnya. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Tiru Gaya Balap Lorenzo Jadi Resep Vinales
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Baru Sadar, Pabrikan Italia dan Jepang Berbeda