Sukses

Gelandang Arsenal Ogah Pikirkan Rekor Buruk Lawan Muenchen

Arsenal bakal hadapi Muenchen di leg pertama 16 besar Liga Champions pada Kamis (16/2/2017) dini hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain ogah memikirkan rekor buruk setiap kali menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions. Seperti diketahui, Arsenal selalu gagal melaju ke fase berikutnya setiap kali jumpa Muenchen.

Dari enam kali kegagalan lewati fase 16 besar Liga Champions, Muenchen dua kali jegal mereka pada 2012/13 dan 2013/14. Kali ini, Arsenal kembali jumpa Muenchen.

Bayang-bayang kegagalan pun membayangi Arsenal jelang leg pertama fase grup Liga Champions nanti. Meski demikian, Chamberlain ogah memikirkannya.

"Anda jangan terlalu banyak lihat sejarah. Ini hanya dua laga melawan tim yang bagus," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Namun, kami juga tim yang sangat bagus. Kami harus pastikan bisa main bagus di laga nanti karena itu yang harus dilakukan jika ingin kalahkan Muenchen. Itu saja sesimpel itu," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kans Menang

Chamberlain mengatakan, Arsenal mau tidak mau memang harus hadapi tim seperti Muenchen jika ingin menjadi juara Liga Champions. Entah di 16 besar atau fase lain, Arsenal pasti jumpa tim berat di perjalanan menuju juara.

"Ini kesempatan besar bagi kami untuk melaju jauh di Liga Champions. Anda tahu kami harus mengubah perasaan negatif karena apa yang terjadi di Liga Inggris," katanya.

"Anda harus kalahkan tim kuat seperti Muenchen atau tim terbaik lainnya di Eropa untuk memenangkan trofi juara."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.