Sukses

Imbang, Chelsea Gagal Jauhi Rival di Puncak Klasemen Liga Inggris

Chelsea ditahan imbang Burnley pada pekan ke-25 Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berniat untuk memperbesar jarak di klasemen saat menghadapi Burnley. Namun tuan rumah ternyata memberi perlawanan yang cukup ketat kepada The Blues.

Chelsea unggul cepat lewat gol Pedro Gonzales di menit ke-7. Gol berawal dari umpan tarik Victor Moses di sayap kanan yang langsung disambar Pedro menjadi gol.

Gol ini memicu semangat Burnley untuk menyamakan skor. Usaha mereka untuk bobol Chelsea sukses dilakukan pada menit ke-24.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Matic diluar kotak penalti, Burnley mendapatkan hadiah tendangan bebas.

Robie Brady sukses eksekusi tendangan bebas dengan baik. Gol ini sekaligus membuat skor imbang 1-1. Hingga babak pertama lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 berakhir, skor imbang masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua


Di babak kedua, permainan kedua tim relatif masih berimbang. Bahkan, Chelsea sempat keteteran di menit ke-48.

Berawal dari pergerakan Barnes yang sukses melepas umpan kepada Gray yang terjaga. Sayang tembakan Gray bisa ditepis kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Di menit ke-60, giliran Chelsea menekan Burnley. Namun tembakan Azpilicueta hanya melebar tipis di atas mistar gawang yang dikawal Tom Heaton.

Chelsea mencoba gedor serangan dengan memasukkan Cesc Fabregas gantikan Matic. Namun strategi ini belum berhasil karena hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain


Susunan Pemain:


Burnley (4-4-2): Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Barton, Westwood, Brady/S Arfield (65); Gray/ S Vokes (82), Barnes

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses/ Willian (72), Kante, Matic/Fabregas (67), Alonso; Pedro/M Batshuayi (87), Diego Costa, Hazard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini