Sukses

Cari Pengganti Wenger, Arsenal Bidik Mantan Pelatih Liverpool

Teka-teki siapa pengganti Arsene Wenger di Arsenal terus bergulir, manajemen pertimbangkan mantan manajer Liverpool.

Liputan6.com, London - Teka-teki soal siapa pengganti Arsene Wenger di Arsenal terus bergulir. Terkini, mantan Manajer Liverpool, Rafael Benitez yang kini berkarier di Newcastle United masuk dalam daftar kandidat.

Isu soal akan hengkangnya Wenger mencuat setelah Arsenal kalah 1-3 dari Chelsea dua pekan lalu. Kekalahan itu dianggap memupuskan harapan Arsenal untuk meraih gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Beberapa fans Arsenal mulai menyuarakan agar Wenger angkat kaki dari Arsenal. Mereka merasa, Wenger sudah tak mampu lagi membawa Arsenal juara.

Sejumlah nama manajer pun kabarnya masuk ke dalam incaran. Mereka antara lain Joachim Loew (pelatih timnas Jerman), Tomas Tuchel (pelatih Borussia Dortmund), dan Diego Simeone (pelatih Atletico Madrid).

Seperti dilansir Sports Mole, manajemen Arsenal mulai memasukkan nama Rafael Benitez sebagai kandidat. Benitez bahkan disebut akan membawa Thierry Henry ke Emirates Stadium.

Usai dipecat Real Madrid di pertengahan musim 2014/15, Benitez pindah ke Newcastle United. Manajer asal Spanyol ini pun rela turun kasta melatih Newcastle di Divisi Championship.

Di tangan Benitez, Newcastle saat ini memuncaki klasemen sementara Championship Division. The Magpies -julukan Newcastle- pun berpeluang promosi ke Liga Inggris musim depan. Sebagai manajer, catatan Benitez cukup gemilang. Beberapa trofi yang pernah dimenangkan Benitez antara lain trofi Liga Champions, dan trofi Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Rafael Benitez

  • Arsene Wenger