Sukses

Eder Gemilang, Inter Milan Sikat Empoli

Liputan6.com, Milan - Inter Milan menang 2-0 atas tamunya, Empoli di pekan ke-24 Liga Italia, Minggu (12/2/2017) di Stadion Giuseppe Meazza. Dua gol Inter masing-masing dicetak oleh Eder dan Antonio Candreva.

Inter tampil tanpa kapten mereka, Mauro Icardi  dan Ivan Perisic yang dilarang tampil di dua pertandingan. Icardi dilarang main karena bertindak indisipliner pada wasit, sementara Perisic karena terkena kartu merah. Dua peristiwa itu terjadi saat Inter kalah 0-1 dari Juventus, Senin (6/2/2017).

Meski tampil tanpa Icardi, Inter tak kehilangan daya gedor. Eder tampil sebagai pengganti sepadan di lini depan.

Eder mencetak gol pertama Inter di pertandingan ini usai memanfaatkan umpan Rodrigo Palacio. Gol itu tercipta di menit 14.

Unggul kualitas pemain membuat Inter leluasa mengontrol pertandingan. Skema  3-4-2-1 membuat Inter menguasai lini tengah.

Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama usai. Inter pun menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

1 dari 3 halaman

Babak Dua

Empoli sempat menggebrak di awal babak kedua.  Di menit 53, Empoli mendapat kesempatan lewat Massimo Maccarone, tapi belum dapat dimaksimalkan dengan baik.

Pada menit 54, justru Interlah yang menambah keunggulan. Lagi-lagi, aksi Eder merepotkan barisan pertahanan Empoli. Umpan Eder dimaksimalkan dengan baik oleh Antonio Candreva.

Tertinggal dua gol, Empoli menolak menyerah. Beberapa kali mereka membahayakan gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic.

Akan tetapi, hingga babak kedua, Empoli tak kunjung mendapatkan gol. Inter pun menang 2-0.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain


Susunan pemain:

Inter: Handanovic; Miranda, Medel, Murillo; D'Ambrosio (Ansaldi 46'), Kondogbia, Gagliardini, Candreva, Eder (Pinamonti 80'), Mario; Palacio (Gabriel 74').

Empoli: Skorupski; Veseli, Laurini, Cosic, Dimarco (Barba 65'); Krunic (Zajc 76'), El Hadji, Croce, El Kaddouri (Tello 82'); Pucciarelli, Maccarone.

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Rampungkan Transfer Yann Karamoh
Artikel Selanjutnya
Lanjutkan Tren Positif, AC Milan Hajar Cagliari