Sukses

Indra Sjafri Dapat 3 Pemain dari NTT untuk Timnas U-19

Indra Sjafri kembali ditunjuk menjadi pelatih Timnas U-19.

Liputan6.com, Kupang - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan bisa membawa tiga pemain asal provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tiga pemain itu bakal mengikuti seleksi lanjutan menjadi tim utama Timnas U-19.

"Dari hasil blusukan kemarin di Atambua, ada dua sampai tiga Pemain asal NTT yang bisa mengikuti seleksi selanjutnya," kata Indra Sjafri di Kupang, seperti dilansir Antara.

Indra Sjafri kembali melakukan blusukan untuk menyeleksi bibit-bibit unggul untuk masuk seleksi dalam timnas U-19. Ia menilai dari hasil seleksi tersebut, dirinya melihat bahwa potensi pemain-pemain sepak bola asal NTT semakin berkembang dengan baik dari tahun ke tahun.

Hal tersebut dibandingkan dengan tiga tahun sebelumnya saat dirinya blusukan ke NTT untuk mendapatkan pemain NTT yakni Yabes Pemain asal Kabupaten Alor.

"Dari hasil seleksi di Atambua, saya harus mencari terbaik dari yang terbaik demi Indonesia, jadi tidak semua yang bisa dipilih walaupun banyak yang memiliki skil," ujar Indra Sjafri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Pilih NTT

Pelatih berdarah Minang yang pernah sukses mengantarkan Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 mengatakan, bukan tanpa alasan dirinya memilih NTT sebagai provinsi pertama untuk seleksi timnas U-19. Sebab, menurutnya NTT mempunyai potensi pemain yang tidak kalah skill-nya dengan provinsi lain.

"Saat ini sudah ada sekolah Bola di Atambua, tidak lama lagi Bali United akan membuka dan meresmikan akademi Bali United di Kupang. Semoga nanti banyak pemain berpotensi ada di NTT," tambahnya.

Tahun ini, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala AFF U-19 yang berlangsung pada bulan September mendatang. Tak hanya itu, Skuat Garuda Jaya juga dipersiapkan tampil di Kualifikasi Piala Asia.

Selanjutnya dirinya akan kembali melakukan blusukan ke sejumlah provinsi lainnya, untuk mencari pemain-pemain berbakat untuk timnas U-19. Pelatih Bali United ini telah tiba di Kupang sejak Sabtu (11/2) siang kemarin dan langsung menuju ke Atambua, Kabupaten Belu untuk menseleksi 35 Pemain yang sebelumnya telah dilaksanakan seleksi di Kupang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.