Sukses

Ditahan Burnley, Chelsea Tak Terlalu Kecewa

Liputan6.com, Jakarta Chelsea gagal meraih tiga angka saat bertandang ke markas Burnley di ajang Liga Inggris, Minggu (12/2/2017). The Blues harus puas membawa pulang satu angka setelah bermain imbang 1-1.

Pada laga di Turf Moor itu, pasukan Antonio Conte mampu unggul lebih dulu diawal laga melalui aksi Pedro Rodriguez. Namun Burnley bisa menyamakan skor pada menit 24 berkat tendangan bebas Robbie Brady.  

Setelah itu Chelsea tidak bisa kembali mencetak gol. Akibatnya Chelsea gagal unggul 12 poin dari rival-rivalnya. The Blues masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 angka.

Walau gagal menang, kiper Chelsea Thibaut Courtois tidak terlalu kecewa. Menurut pria Belgia itu, tambahan satu poin dari Turf Moor sudah cukup bagus. Pasalnya Burnley punya rekor bagus di kandang serta kondisi lapangan tidak terlalu baik akibat cuaca buruk.

"Laga tandang melawan Burnley, dengan rekor kandang, mereka benar-benar tim yang sulit untuk dihadapi. Lapangan juga tidak bagus - ada salju, dingin dan bukan situasi ideal tapi kami memulai dengan sangat baik," terang Courtois.

"Pada akhirnya kami cukup senang dengan poin ini. Di babak kedua mereka bertahan dengan sangat baik dan kami mungkin ceroboh tapi dalam situasi seperti ini, satu poin tidak buruk," tegas Copurtois kepada Sky Sports.

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Courtois
  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Burnley FC
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
Artikel Selanjutnya
Liga Inggris: Tottenham Kian Mendekat, Chelsea Mulai Panik
Artikel Selanjutnya
Bek Chelsea: Gelar Liga Inggris Mulai Terlihat