Sukses

City Siap Pecahkan Rekor Transfer yang Dibuat MU

Liputan6.com, Manchester- Manchester City bakal berbenah di musim panas nanti setelah tampil mengecewakan musim ini. Untuk membenahi tim, The Citizens siap memecahkan rekor transfer termahal yang dibuat rival sekota Manchester United (MU). 

Menurut laporan The Express, City berniat menjadikan gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli sebagai pemain termahal di dunia. Manajer City Josep Guardiola sangat ingin Alli bermain untuk timnya musim depan.

Pemuda 20 tahun itu diharapkan jadi solusi buruknya kinerja lini tengah City. Guardiola membutuhkan Alli untuk menyukseskan permainan tiki-taka yang selama ini jadi andalannya.

Tottenham akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan Alli. Namun Spurs kabarnya akan mempertimbangkan melepas Alli jika mendapat tawaran melewati nilai transfer Paul Pogba saat dibeli MU dari Juventus sebesar 89 juta pound tahun lalu.

City tidak keberatan membayar semahal itu. Mereka siap memecahkan rekor yang dibuat oleh MU demi Alli yang sudah mencetak 13 gol di Liga Inggris musim ini.

1 dari 2 halaman

Untung Besar

Jika Alli menjadi pemain termahal dunia, Tottenham akan untung besar. Mereka hanya mengeluarkan lima juta pound saat membelinya dari MK Dons tahun 2015 lalu.

Selain Alli, City masih mengincar banyak pemain. Guardiola mendapatkan dana segera untuk belanja hingga 200 juta pound. Lebih dari setengah dari tim utama City akan dirombak Guardiola musim panas nanti.

  • Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
Artikel Selanjutnya
Rayuan Maut Manchester City untuk Alexis Sanchez
Artikel Selanjutnya
Manchester City Naikkan Tawaran untuk Eks Bek MU