Sukses

Legenda MU: Tak Berprestasi, Arsenal Akan Ditinggal Alexis

Ferdinand menilai Alexis akan meninggalkan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand membuat panas Arsenal. Ferdiannd memperkirakan Meriam London bakal ditinggal pemain andalannya Alexis Sanchez dalam waktu dekat.

Alexis sebenarnya masih terikat kontrak bersama Arsenal tahun 2018, namun belakangan ini pria Chile itu sering dikabarkan akan pergi dari Emirates Stadium.  

Negosiasi kontrak baru belum juga menemui kata sepakat. Alexis konon ingin mencoba petualangan baru. Terlebih klub-klub seperti Juventus, Inter Milan Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain meliriknya.

Isu kepindahan Alexis tidak membuat kaget Ferdinand. Eks pemain Leeds United itu meyakini Alexis akan pergi dari Arsenal akhir musim nanti mengikuti jejak Robin van Persie dan Cesc Fabregas.

Ferdinand menduga Alexis bakal pindah ke klub yang punya peluang besar meraih gelar juara. Pasalnya Arsenal sudah puasa gelar sejak Liga Inggris sejak 2004. Sejak bergabung ke Arsenal tahun 2014, Alexis hanya merasakan satu trofi Piala FA dan dua Community Shield.

"Anda bahkan tidak perlu menulis artikel. Jika Anda hanya mengatakan Robin van Persie, itu saja. Dia meninggalkan Arsenal untuk pergi ke suatu tempat demi menjadi juara. Dan dia bergabung ke MU. Ini sesederhana itu. Cesc Fabregas melakukan hal yang sama," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Ya, pastinya. Pemain-pemain terbaik di dunia ingin memenangkan sesuatu. Ini bukan soal uang. Pemain terbaik ingin menang," tegas Ferdinand saat ditanya apakah Arsenal terancam ditinggal Alexis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Rio Ferdinand