Sukses

Higuain Bawa Juventus Gasak Cagliari

Liputan6.com, Jakarta Juventus memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Italia. Dua gol Gonzalo Higuain membawa I Bianconeri menang 2-0 atas Cagliari pada laga pekan 24 di Stadion Sant'Elia, Senin (13/2/2017) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Juventus tetap unggul tujuh angka dari peringkat dua AS Roma. Sedangkan Cagliari terpuruk di urutan 15 dengan 27 angka. 

Juventus cukup kesulitan menghadapi Cagliari. Hingga pertandingan berjalan setengah jam, I Bianconeri tak mampu menciptakan peluang emas di depan gawang Cagliari.

Meski demikian, Juventus justru bisa mencetak gol pada peluang emas pertama di laga ini pada menit 37 melalui aksi bomber Gonzalo Higuain.

Pemain asal Argentina itu menyelesaikan umpan terobosan dari Claudio Marchisio. Higuain dengan dingin memperdaya Rafael dari sudut sempit.

Higuain menggandakan keunggulan Juventus dua menit setelah jeda. Eks pemain Napoli itu kali ini meneruskan umpan terobosan dari Dybala. Higuain melepaskan tendangan mendatar yang tak kuasa dibendung Rafael.

Juventus semakin di atas angin setelah di menit 63 Cagliari harus bermain dengan 10 pemain. Pemain muda Nicolo Barella mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Miralem Pjanic.

Meski unggul jumlah pemain, Juventus tak mampu menambah gol lagi. Peluang paling matang Juve untuk mencetak gol ketiga hadir di menit-menit akhir. Sundulan Mario Mandzukic membentur mistar gawang. Bola yang disambar Paulo Dybala dengan gemilang dihalau oleh Rafael.

Susunan Pemain:

Cagliari: Rafael; Pisacane (Padoin 81), Capuano, Bruno Alves, Murru; Isla, Dessena (Ionita 62), Di Gennaro, Barella; Borriello (Ibarbo 75), Sau

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini (Rugani 18), Alex Sandro; Marchisio (Pjanic 66), Khedira; Cuadrado, Dybala (Lemina 92), Mandzukic; Higuain

Artikel Selanjutnya
Bungkam Pescara, Juventus Masih Menjauh di Klasemen
Artikel Selanjutnya
2 Gol Higuain Menangkan Juventus atas Chievo