Sukses

Pelatih Lazio: AC Milan Perlu Hati-Hati dengan Kami

Liputan6.com, Roma - Lazio akan menjamu AC Milan dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (14/2/2017) dinihari WIB. Jelang laga, pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengakui lawannya itu merupakan tim yang kuat meski beberapa pemain andalannya tak bisa tampil.

"Kami tahu akan menghadapi tim yang kuat dan terorganisasi dengan baik. Walau kehilangan beberapa pemain, mereka tetap punya skuad yang memadai," ucap Simone seperti dilansir dari Football Italia, Senin (13/2/2017).

Fakta itu justru seakan menjadi pelecut semangat Lazio. Apalagi, mereka harus mengamankan jarak dengan peringkat ketiga Napoli untuk dapat lolos Liga Champions musim depan.

"Kami terpacu untuk melanjutkan performa bagus kami belakangan ini. Kami menang melawan Inter dan Pescara. Sekarang kami harus meraih tiga poin dari pertandingan yang sangat penting ini," katanya.

Inzaghi pun tak ragu menargetkan kemenangan di kandang. Ia menyebut AC Milan patut berhati-hati dengan timnya saat ini.

"Ini adalah ujian kematangan bagi kami. Lazio di peringkat keempat karena memang pantas. Milan punya kualitas pemain yang baik. Tetapi, kami juga punya senjata dan mereka perlu berhati-hati dengan kami," ujar Inzaghi.

Di sisi lain, pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengaku terkesan dengan kepelatihan Simone di Lazio. Seperti diketahui, Montella dan Inzaghi sama-sama pelatih muda dan keduanya pernah bermain di masa yang sama.

"Hubungan kami baik. Kepelatihan dia mengejutkan saya. Dia tahu caranya mengatur tim seperti Lazio. Dia membuktikan bahwa dirinya bisa berada di panggung yang besar," puji Montella.

Lazio untuk sementara disalip Inter dan Atalanta ke posisi enam klasemen dengan 43 poin. Sementara itu, AC Milan berada di posisi kedelapan dengan 40 poin. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Bonucci: Jalan Menuju Kejayaan AC Milan Dimulai
Artikel Selanjutnya
Menang, Spaletti Minta Fans Inter Milan Bersabar