Sukses

Top 10 Berita Bola: 5 Fakta Menarik Kemenangan Persib

Persib menjadi tim pertama yang lolos ke 8 besar Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung sukses memastikan tiket delapan besar Piala Presiden 2017. Itu setelah anak asuh Djadjang Nurdjaman mengamankan kemenangan 3-1 atas Persiba Balikpapan pada matchday kedua Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017) malam WIB.

Persib sempat kewalahan menghadapi gempuran Persiba di babak pertama. Buktinya, gawang Maung Bandung yang dikawal M Natshir mampu dijebol Marlon Da Silva di menit keenam. Untungnya, Atep dan kawan-kawan bisa melesakkan tiga gol balasan.

Dua gol dicetak penyerang Sergio Van Dijk. Satu gol lain dilesakkan Febri Hariyadi. Total, Persib sudah mengoleksi enam poin dari dua laga Grup C setelah sebelumnya menang 1-0 atas PSM Makassar.

Beberapa fakta menarik pun tersirat di balik kemenangan Persib. Artikel mengenai fakta menarik tersebut menjadi favorit pembaca kanal bola Liputan6.com. Selain itu, ada juga sembilan artikel lain yang mendapat perhatian lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Top 10 Berita Bola

1. Piala Presiden 2017: 5 Fakta Menarik Usai Persib Gilas Persiba

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Persib Bandung menang 3-1 atas Persiba Balikpapan di pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017) malam. Gol-gol Persib disumbangkan oleh Serginho van Dijk (dua gol), dan pemain muda Febri Haryadi.

Persib sendiri harus tertinggal lebih dulu ketika Marlon da Silva menceploskan bola di menit ke-6. Persib baru bisa menyamakan kedudukan di menit 28 lewat penalti Van Dijk.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sikat Watford, MU Bikin Rekor Baru

Para pemain Manchester United (MU) merayakan kemenangan 2-0 atas Watford pada pekan ke-25 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017) malam WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

MU membuat rekor baru setelah meraih kemenangan 2-0 atas Watford, Sabtu (11/2/2017). Setan Merah menjadi klub pertama yang meraih 2000 poin di Liga Inggris.

Dalam laga itu dua gol kemenangan MU dicetak oleh Juan Mata, dan Anthony Martial. Sayangnya tiga angka tetap membuat MU berada di posisi keenam klasemen dengan koleksi 48 poin.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kontroversi Kemenangan Arsenal, Wasit Minta Maaf

Arsenal Vs Hull (PA via AP/ Adam Davy)

Wasit MarkClattenburg meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya saat memimpin duel Arsenal dengan Hull City di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017). Clattenburg 'menghadiahkan' gol pertama tuan rumah yang dicetak Alexis Sanchez.

Padahal, bola masuk ke gawang setelah menyentuh tangan pemain asal Chile tersebut. "Dia memberi penjelasan mengapa mengambil keputusan. Wasit tidak 100 persen sepenuhnya yakin akan adanya handball," kata bek Hull Andy Robertson, dilansir ESPN.

Baca selengkapnya di sini.

4. Selebrasi Buang Sepatu, Ini Alasan Gelandang MU

5. Jadwal Piala Presiden 2017, Siaran Langsung 12 Februari

6. Prediksi Piala Presiden 2017: Persib Bandung Vs Persiba

7. Klasemen Piala Presiden Jelang Persib Hadapi Persiba

8. Putus dari Vinales, Pembalap Cantik Ini Beralih Dukung Rossi

9. Prediksi Cagliari Vs Juventus: Misi Ganda Si Nyonya Tua

10. 5 Wasit Terseksi di Sepak Bola, Siapa Paling Menggoda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini