Sukses

Persib Ingin Sapu Bersih Laga Grup C Piala Persiden

Persib menargetkan kemenangan atas Persela Lamongan pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung saat ini memimpin klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2017 dengan poin enam dari dua kemenangan. Maung Bandung meninggalkan dua pesaingnya, Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan, yang masing-masing baru mengumpulkan tiga poin.

Dengan torehan ini, Atep cs sudah menginjakkan satu kakinya di perempat final turnamen yang pernah dijuarai di 2015 lalu. Meski demikian, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan hasil ini belum membuat dirinya tenang.

Karena itu, ia menargetkan kemenangan saat timnya bertemu Persela Lamongan pada laga pamungkas 17 Februari mendatang. "Kita harus keluar sebagai juara grup, tidak ada kata lain selain kita harus menang. Karena kalau kalah kita akan head to head dan kita akan kalah dengan Persela karena sama-sama mengumpulkan enam poin," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Liputan6.com di Bandung, Minggu (12/2/2017) malam.

Menurut dia, skuat Laskar Joko Tingkir tak bisa diremehkan. Selain musim ini dihuni para pemain berkualitas, seperti Samsul Arif, Juan Revi, Eka Ramdani, dan beberapa pemain lainnya, tim asuhan Herry Kiswanto itu sukses mengalahkan PSM Makassar yang notabenya tim yang diunggulkan pada ajang ini.

"Itu terbukti kemenangan Persela dari PSM membuat tim ini tidak bisa diremehkan. Tidak ada kata lain selain menyapu bersih pertandingan terakhir agar kita bisa lolos," ucap Djanur.

Dalam lima pertemuan terakhir, Persib tercatat menang tiga kali atas Persela, sekali kalah, dan sekali imbang. Para Torabika Soccer Championship 2016 lalu, kedua tim saling mengalahkan di laga tandang dan kandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.