Sukses

Mourinho Pastikan MU Tak Akan Jual Pemain Ini

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata telah menjadi salah satu pemain penting Manchester United (MU) di musim 2016/2017. Meski tak selalu menjadi pemain inti, Mata selalu memberikan yang terbaik setiap diberi kepercayaan pelatih Jose Mourinho.

Hal ini seakan menjadi bantahan dari prediksi banyak orang ketika Mourinho baru datang ke MU. Sebelumnya, Mata sempat dilaporkan bakal menjadi calon kuat pemain yang akan dibuang The Special One. Hal itu muncul berdasarkan sejarah hubungan keduanya di Chelsea.

Seperti diketahui, Mourinho adalah sosok di balik penjualan Mata ke MU pada bursa transfer musim dingin 2014 dengan biaya 44,7 juta euro. Kini, semua prediksi itu telah terbantahkan dengan aksi dan nasib yang menaungi Mata di Old Trafford.

"Ketika saya datang ke sini orang berpikir Mata akan kesulitan. Saya tahu ia tak akan berada dalam kesulitan karena sepak bola yang saya inginkan dari Chelsea dan sepak bola yang saya inginkan dari MU berbeda. Mata menyesualkan diri dengan kami," kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Sebagian besar penampilan Mata bersama MU memang hanya didapat sebagai pemain pengganti. Dari total 20 laga Liga Inggris, enam laga di antaranya hanya masuk sebagai pengganti. Hebatnya, ia mampu menciptakan enam gol dan dua assist.

1 dari 2 halaman

Produktivitas Mata

Jika dirangkum, sudah sembilan gol dan empat assist yang diberikan gelandang Spanyol itu dari 31 laga bersama MU. Ia pun menjadi salah satu pemain MU yang tersubur di musim ini.

Selebrasi Juan Mata usai mencetak gol pertama Manchester United (MU) ke gawang Watford dilakukan dengan mencopot sepatunya. (Nick Potts/PA via AP)

"Sejak awal saya tahu ia akan menjadi pemain penting. Ia juga memiliki kepercayaan kepada saya dan senang dengan permainan yang kami ingin coba peragakan. Jadi, ia sangat bahagia berada di lapangan dan Anda dapat melihat caranya bermain," ucap Mourinho.

Artikel Selanjutnya
Bukan MU, Chelsea Masih Favorit Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Mourinho Putuskan MU Tunda Beli Pemain Baru