Sukses

Pertahanan Keropos, Manchester City Bidik Bek Monaco

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tidak ingin kehilangan start mulai musim depan. Tim asuhan Pep Guardiola ini pun langsung menyusun daftar bidikan untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Lini belakang menjadi perhatian serius Pep Guardiola untuk masalah ini. Berkaca dari pengalaman sepanjang musim ini, Pep ingin mendatangkan bek-bek muda dengan kemampuan mumpuni demi menguatkan posisi tersebut.

The Sun melansir, salah satu yang menjadi target The Citizens adalah Djibril Sidibe, bek kanan AS Monaco. Imbasnya, sejumlah pemain belakang dengan usia senior dan kerap terkena rotasi bakal dibuang.

Jika Sidibe bisa didatangkan ke Stadion Etihad, maka nama-nama seperti Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta harus siap angkat kaki. Atau minimal, salah satu dari keduanya bakal dipertahankan sebagai pelapis.

Keinginan Pep untuk merekrut Sidibe cukup kuat. Menurut laporan media Prancis, manajer asal Spanyol itu melakukan pemantauan langsung terhadap pemain 24 tahun itu pada bulan lalu. Perhatian serius juga akan ditujukan Pep kepada pemain asal Prancis itu ketika City bertemu Monaco di 16 besar Liga Champions, pekan depan.

Hanya, Manchester City tidak sendiri dalam menginginkan salah satu bek terbaik Prancis itu. Rival sekota City, Manchester United juga ikut memantau pemain yang pada musim panas lalu diinginkan Arsenal. Bek kanan lain yang diincar City adalah Hector Bellerin dari Arsenal. City juga terpikat dengan bek kiri Prancis, Theo Hernandez.

Selain bek kanan, City juga ingin memperbarui posisi bek tengah mereka. Meski sudah merekrut John Stones, Guardiola masih belum puas dengan performa pertahanan mereka. Sejumlah nama seperti, Lucas Hernandez dan Aymeric Laporte ikut dalam daftar buruan Manchester City.

Artikel Selanjutnya
3 Pemain Incaran MU yang Segera Gabung City
Artikel Selanjutnya
Belanja Pemain di London, City Siapkan 100 Juta Pound