Sukses

2 Rekor Bagus Chelsea Tumbang di Tangan Burnley

Liputan6.com, London - Chelsea gagal memetik poin penuh pada pekan ke-25 Liga Inggris. Bertamu ke markas Burnley, Minggu (12/2/2017) mereka dipaksa bermain imbang 1-1.

Sempat unggul cepat melalui lesakan Pedro Rodriguez pada menit ketujuh, namun Chelsea harus rela gawangnya dikoyak pada menit ke-24 oleh Robbie Brady. Sejumlah peluang emas juga gagal dimanfaatkan The Blues untuk menjadi gol.

Selain gagal membawa pulang poin sempurna, dalam laga tersebut ada catatan buruk dari Chelsea serta kiper Thibaut Courtois. Rekor The Blues dan penjaga gawang asal Belgia yang bertahan sejak 2013 itu patah.

Sudah lebih dari tiga tahun Chelsea tidak pernah kebobolan lewat tendangan bebas langsung. Sedangkan Courtois belum kebobolan dengan cara itu sejak tampil di Liga Inggris.

Ironisnya, yang membobol gawang Chelsea kali ini adalah pemain baru. Brady diketahui bergabung dengan Burnley akhir bulan lalu dan baru sekarang melakukan debut di depan publik The Clarets.

Fakta lain, ini adalah kali kedua Brady membobol tim yang diasuh manajer Antonio Conte. Sebelumnya pemain timnas Republik Irlandia tersebut juga sempat mengoyak jala gawang Timnas Italia di babak penyisihan grup Piala Eropa 2016.

Terakhir kali gawang Chelsea kebobolan dari tendangan bebas langsung adalah pada Maret 2013. Saat itu Rickie Lambert mampu membuat gol untuk Southampton.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
5 Gol Terpenting Terry Bersama Chelsea
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam