Sukses

2 Rekor Bagus Chelsea Tumbang di Tangan Burnley

Chelsea gagal memetik poin penuh pada pekan ke-25 Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea gagal memetik poin penuh pada pekan ke-25 Liga Inggris. Bertamu ke markas Burnley, Minggu (12/2/2017) mereka dipaksa bermain imbang 1-1.

Sempat unggul cepat melalui lesakan Pedro Rodriguez pada menit ketujuh, namun Chelsea harus rela gawangnya dikoyak pada menit ke-24 oleh Robbie Brady. Sejumlah peluang emas juga gagal dimanfaatkan The Blues untuk menjadi gol.

Selain gagal membawa pulang poin sempurna, dalam laga tersebut ada catatan buruk dari Chelsea serta kiper Thibaut Courtois. Rekor The Blues dan penjaga gawang asal Belgia yang bertahan sejak 2013 itu patah.

Sudah lebih dari tiga tahun Chelsea tidak pernah kebobolan lewat tendangan bebas langsung. Sedangkan Courtois belum kebobolan dengan cara itu sejak tampil di Liga Inggris.

Ironisnya, yang membobol gawang Chelsea kali ini adalah pemain baru. Brady diketahui bergabung dengan Burnley akhir bulan lalu dan baru sekarang melakukan debut di depan publik The Clarets.

Fakta lain, ini adalah kali kedua Brady membobol tim yang diasuh manajer Antonio Conte. Sebelumnya pemain timnas Republik Irlandia tersebut juga sempat mengoyak jala gawang Timnas Italia di babak penyisihan grup Piala Eropa 2016.

Terakhir kali gawang Chelsea kebobolan dari tendangan bebas langsung adalah pada Maret 2013. Saat itu Rickie Lambert mampu membuat gol untuk Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini