Sukses

Ulang Tahun Rossi Dirayakan Lebih Awal di Vietnam

Liputan6.com, Jakarta Dua pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih disibukkan dengan sejumlah agenda tim Yamaha. Setelah berkunjung ke Indonesia dan Thailand, duo joki tim berlogo Garpu Tala itu mengunjungi Vietnam.

Dalam acara temu media di Kota Ho Chi Minh, pihak penyelenggara berhasil membuat kejutan yang bikin Rossi merinding. Pasalnya dia melihat kedatangan kue tart berukuran besar dengan bertuliskan 'Untuk merayakan ulang tahun dini the Doctor’.

Maklum jika Rossi terkejut, sebab dia diketahui baru akan berulang tahun pada 16 Februari mendatang. Namun penggemar Vietnam tampaknya tak ingin melewatkan momen tersebut untuk berbagi kebahagiaan dengan sang idola.

Perayaan ulang tahun itu pun berlangsung meriah. Tim Yamaha memposting foto itu di Twitter (@YamahaMotoGP) dengan keterangan

"Hadiah ulang tahun lebih awal untuk Valentino Rossi di acara YRider. Menyenangkan!" tulisnya.

Setelah acara, kedua pembalap Yamaha itu dibawa ke Sirkuit aboard 2017 untuk menunjukkan kebolehan mengendarai Yamaha Exciter dan NVX 155. Ini merupakan kali pertama Rossi berkunjung ke Negeri Uncle Ho dan langsung jatuh hati meski belum sempat jalan-jalan.

"Saya tidak punya waktu untuk melihat Kota Ho Chi Minh, tetapi selama perjalanan mobil saya selalu melihat ke luar jendela. Sungguh menakjubkan betapa banyak orang yang bergerak dengan skuter!," ungkap Rossi, seperti dikutip Cycleworld, Senin (13/2/2017).

1 dari 2 halaman

Motivasi Pembalap Lokal

Lewat acara tersebut, Rossi juga tidak lupa memotivasi para pembalap lokal Vietnam. "Ini membuat saya menyadari betapa banyak gairah balap motor di negara ini. Saya akan dengan senang hati kembali ke Vietnam di masa depan. Saya juga berharap bahwa di masa depan beberapa pengendara Vietnam akan mampu menjadi pembalap profesional! Sekarang kami akan berangkat ke Australia di mana kami akan memiliki tiga hari pengujian penting. Saya akan sangat senang bisa kembali naik M1 saya lagi, saya tidak sabar untuk melanjutkan pengujian."

Adapun Vinales mengaku sangat menikmati waktu dengan penggemar MotoGP di Vietnam. Menurutnya, ini seakan memberikan motivasi ekstra untuk tampil oke di ajang kuda besi musim ini.

"Selama di sini (Vietnam) saya melakukan beberapa hal yang menyenangkan, terutama ketika saya harus naik skuter Yamaha Exciter dengan Valentino. Saya suka melakukan ini dan berbagi pengalaman dengan penggemar. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada distributor Yamaha dari Thailand dan Vietnam untuk mengatur dua hari ini luar biasa. Sekarang saya akan fokus pada tes di Australia, karena saya tidak sabar untuk naik M1 saya lagi."

(David Permana)