Sukses

Cetak 2 Gol, Higuain Tempel Dzeko Pimpin Top Scorer Liga Italia

Liputan6.com, Roma - Gonzalo Higuain tampil gemilang dengan mencetak dua gol saat bertandang ke markas Cagliari dalam lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A, Minggu malam (12/2/2017).

Gol pertama ia ciptakan pada menit ke-37, memanfaatkan umpan matang Claudio Marchisio. Sedang gol kedua bermula dari serangan balik, sebelum akhirnya Paulo Dybala menyuplai bola untuk Higuain dan mengkonversinya menjadi gol pada menit ke-48.

Dengan tambahan dua gol ini, Higuain untuk sementara memuncaki daftar top scorer sementara Serie A dengan 18 gol dari 24 penampilan. Jumlah yang sama juga dikoleksi striker AS Roma, Edin Dzeko, yang sehari sebelumnya juga mencetak dua gol saat melawan Crotone.

Bagi Higuain, catatan gol ini membuka peluang untuk mempertahankan gelar top scorer yang diraihnya musim lalu, dengan 36 gol. Sedangkan Dzeko membuktikan bahwa dirinya masih layak menjadi striker andalan AS Roma, setelah musim lalu sempat melempem.

Kedua striker pun semakin meninggalkan Mauro Icardi, yang stagnan di angka 15 gol. Selain gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir, Icardi juga harus menerima hukuman larangan tampil di dua pertandingan. Jumlah golnya bahkan telah disalip juga oleh striker Torino, Andrea Belotti (17 gol) dan penyerang Napoli, Dries Mertens (16 gol).

Selain mengharumkan nama pribadi, tambahan gol ini juga membawa keuntungan bagi tim masing-masing. Higuain, misalnya, mengantarkan timnya tetap kokoh di puncak klasemen dengan selisih tujuh angka dari AS Roma.

"Kami harus tetap tenang dan terus bermain seperti ini," ujar Higuain kepada Mediaset Premium.

Sebaliknya, gol Dzeko membantu timnya tetap menjaga jarak dengan Juventus untuk tetap membuka asa meraih Scudetto.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Juventus Rebut Scudetto Keenam Beruntun
Artikel Selanjutnya
5 Klub Eropa dengan Lini Serang Paling Subur