Sukses

Hindari Flu Burung, Palace Kandangkan Kayla

Ada yang tidak biasa dalam beberapa pertandingan terakhir Palace di kandang.

Liputan6.com, London - Ada yang tidak biasa dalam beberapa pertandingan terakhir Crystal Palace di kandang. Mereka selalu melewatkan sebuah ritual rutin yang digelar setiap bermain di Selhurst Park.

Biasanya, sebelum melakoni duel di depan publik sendiri, Palace selalu melepas maskot seekor elang bernama Kayla. Burung tersebut biasanya diterbangkan mengelilingi stadion jelang laga digelar.

Tapi dalam beberapa waktu terakhir, Kayla tidak lagi tampak. Banyak orang kemudian bertanya-tanya.

Ternyata Palace memang sengaja mengandangkan Kayla.  Itu dilakukan semata-mata untuk menghindari hal yang tidak diharapkan karena belakangan marak beredar isu tentang flu burung.

Direktur Eagle Height Bird of Prey Centre di Kent, Alan Ames, mengatakan, sebagai predator, elang memang memiliki risiko kecil terkena flu burung. Tapi dikandangkannya Kayla adalah sebuah tindak pencegahan.

"Burung pemangsa berisiko kecil untuk terjangkit flu. Ini hanya sebagai bentuk pencegahan," ujar Alan dikutip The Sun.

Kemungkinan Kayla bisa kembali bertugas bulan depan. Sebab dinas terkait menetapkan pada 28 Februari sebagai batas akhir 'karantina' terharap burung peliharaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini