Sukses

Krisis Bek Kanan, Ini Rencana Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali dihantam masalah cedera pemain. Baru mulai tampil bagus dengan tim, bek kanan Aleix Vidal harus menepi akibat engkelnya patah.

Vidal mengalami cedera serius ketika turun melawan Deportivo Alaves akhir pekan kemarin. Atas kondisi tersebut, dia divonis harus absen merumput selama lima bulan ke depan.

Nasib buruk Vidal otomatis juga berimbas kepada Barcelona. Mereka kehilangan pemain di lini yang krusial. Diketahui selama ini Barcelona tidak memiliki pemain andalan untuk posisi bek kanan semenjak kepergian Dani Alves ke Juventus.

Pada posisi tersebut praktis kini Barcelona hanya bisa mengandalkan Sergi Roberto. Dengan kompetisi yang masih panjang, tentu itu akan sangat riskan. Maklum, Roberto sendiri sebenarnya berposisi sebagai gelandang bertahan.

Menurut Sport, manajemen kini memberikan sejumlah alternatif kepada pelatih Luis Enrique, salah satunya dengan menawarkan peluang merekrut pemain baru. Tapi kendalanya, Barcelona hanya bisa memboyong mereka yang tidak terikat kontrak, atau bebas transfer.

Alternatif lain, Barcelona akan mempromosikan sejumlah pemain dari Tim B. Dua penggawa yang menjadi kandidat adalah Nili Perdomo serta Sergi Palencia. Untuk nama pertama, dia sudah beberapa kali dipanggil masuk skuat utama, namun belum diberi kesempatan melakukan debut.