Sukses

Liga Champions: Arsenal Percaya Diri Hadapi Bayern Muenchen

Arsenal akan bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Muenchen dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2016/17.

Liputan6.com, London - Arsenal akan bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Muenchen dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2016/17, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny mengatakan timnya berada dalam kepercayaan diri penuh menghadapi laga tersebut.

"Fokus kami adalah berkompetisi di semua turnamen yang ada termasuk Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions," ujar Elneny seperti dilansir Sports Mole.

Arsenal sedang diterpa isu miring setelah kekalahan 1-3 atas Chelsea di pekan ke-23 Liga Inggris, dua pekan lalu. Manajer Arsenal, Arsene Wenger didesak mundur dari jabatannya.

Mereka yang mendesak Wenger mundur menganggap The Professor sudah kehabisan akal untuk membawa Arsenal bangkit. Beberapa nama antara lain Joachim Loew, Tomas Tuchel, dan Rafael Benitez kabarnya sudah masuk dalam daftar calon pengganti Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan Mereda

Tekanan tersebut sedikit mereda setelah Arsenal menang 2-o atas Hull City akhir pekan lalu. Kemenangan atas The Tigers memutus rentetan dua kekalahan yang terjadi di dua partai sebelumnya.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat ketiga dengan 50 poin. The Gunners masih tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea.

"Kemenangan melawan Hull sangat penting karena kami akan menjalani laga Liga Champions nanti. Itu artinya, kami harus berangkat dengan kepercayaan diri sendiri dan itu sangat penting sebelum pertandingan sepenting ini," kata Elneny mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.