Sukses

Atasi Cagliari, Allegri: Juventus Kurang Efektif

Liputan6.com, Turin - Massimilliano Allegri kesal meski Juventus menang 2-0 atas Cagliari akhir pekan lalu. Ia menilai anak asuhnya bisa menang lebih besar dalam pertandingan tersebut.

Juventus telah unggul dua gol di babak pertama melalui Gonzalo Higuain. Dan pada babak kedua mereka punya kesempatan besar untuk menambah jumlah gol setelah gelandang Cagliari Nicolo Barella mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-67.

Sayangnya, Juventus justru tampil tidak efektif setelah unggul 11 pemain. Mereka malah sering menyia-nyiakan peluang emas meski sukses membawa pulang tiga angka.

"Sebuah tim tidak hanya harus bermain spektakuler, tetapi juga efektif. Pemain terbaik dunia selalu memainkan permainan yang sederhana," ujar Allegri seperti dilansir Soccerway.

"Cagliari bermain dengan 10 orang dan seharusnya kami bisa menggila. Tetapi kami malah main terburu-buru dan tidak membuat pilihan yang tepat," kata pelatih asal Italia itu menambahkan.

Kemenangan membuat Juventus kokoh di puncak klasemen Liga Italia. Mereka mengoleksi 60 poin dari 24 pertandingan.

"Di Liga Champions, Juventus harus bermain lebih bagus di sisi pertahanan dan penyerangan. Kami tidak boleh membuat kesalahan lagi," ujar Allegri.