Sukses

Piala Presiden: Sriwijaya FC Unggul Tipis Atas Barito

Sriwijaya FC baru membuka keunggulan semenit sebelum babak pertama usai.

Liputan6.com, Gianyar - Sriwijaya FC sukses mengatasi perlawanan Barito Putera, Senin (13/2/2017) dalam laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2017. Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, Laskar Wong Kito menang tipis 2-1.

Hanya meraih hasil imbang di laga perdana membuat tim menampilkan permainan terbuka. Jual-beli serangan langsung terjadi pada awal pertandingan.

Sayangnya kedua tim belum bisa mengubah keadaan hingga 30 menit laga berjalan. Disiplinnya pertahanan membuat sejumlah peluang menjadi sia-sia.

Sriwijaya FC baru membuka keunggulan semenit sebelum babak pertama usai. Lewat aksi solo run di sisi kanan pertahanan Barito, Slamet Budiyono mampu melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barito yang tertinggal coba mengambil inisiatif serangan. Tetapi kerjasama anak asuh Jacksen F Tiago itu belum padu sehingga sulit menembus pertahanan Sriwijaya.

Keasyikan menyerang membuat Barito lengah. Melalui skema serangan balik, Hilton Moreira menjebol gawang Barito memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan.

Sriwijaya kembali punya peluang emas melalui TA Mushafry, namun tendangan kerasnya masih bisa diblok Adhitya. Beto yang coba memanfaatkan bola muntah juga gagal karena sundulannya hanya mengenai mistar gawang.

Barito baru memperkecil kedudukan pada menit ke-83 melalui Aaron da Silva. Sayang hingga laga usai skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Sriwijaya FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini