Sukses

Imbang Lawan Burnley, Manajer Chelsea Waswas

Liputan6.com, Jakarta Hasil imbang yang diraih Chelsa di markas Burnley, Minggu (12/2/2017) malam membuat Antonio Conte waswas. Sebab, dengan 13 pertandingan Premier League yang masih tersisa, peluang lima tim lain untuk menyalip posisi The Blues di puncak klasemen masih terbuka.

Chelsea sendiri hingga pekan ke 25 ini memang masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 60 poin. Sedangkan posisi kedua masih ditempati oleh Tottenham Hotspur dengan selisih 10 poin. Sementara Manchester United di peringkat ke-6 dengan 12 poin.

Ketatnya persaingan di Liga Inggris sangat mungkin membuat klub-klub yang berada di bawah The Blues terus memperkecil ketertinggalannya. Tidak hanya Spurs dan The Gunners yang berpeluang mengkudeta posisi mereka. MU yang berada di urutan enam pun masih berpeluang menjegal  The Blues. Kemungkinan ini seiring kian stabilnya performa pasukan Jose Mourinho dalam beberapa laga terakhir ini. 

Terkat hal tersebut, Antonio Conte, mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tetap fokus dalam menghadapi setiap pertandingan. Unggul 10 poin dari pesaing terdekat tidak lantas membuat peluang mereka untuk mengamankan gelar juara terbuka lebar.

"Ada 13 laga sebelum akhir musim dan jika ada yang berpikir liga selesai, saya dapat memberitahu Anda bahwa itu belum selesai. Ada enam tim yang bisa memenangi liga dan apa pun bisa terjadi sampai akhir," kata Conte seusai dijamu Burnley, seperti dilansir situs resmi tim.

Meskipun gelar juara masih bisa diperebutkan oleh lima pesaingnya, Conte menegaskan timnya tidak mau memikirkan perjalanan para pesaingnya. Bagi dia, tetap fokus dan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik jauh lebih penting dibanding melihat para pesaingnya.

"Kami harus berpikir hanya tentang diri kami sendiri, untuk tidak melihat orang lain. Kami ingin melakukan sesuatu yang penting musim ini. Anda harus bermain pertandingan Anda dan kemudian melihat hasil lainnya," ucap mantan pemain Juvemtus itu.

Seperti diketahui, di tengah upaya untuk memperlebar torehan poin, Chelsea gagal membawa pulang poin penuh saat dijamu Burnley. Sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Pedro, Chelsea akhirnya harus rela pulang dengan hanya membawa satu poin.

(Inov Nastora)

Artikel Selanjutnya
Tottenham Gagal Ubah Ukuran Lapangan Wembley
Artikel Selanjutnya
Pemain Kelas Dunia Antre Gabung MU