Sukses

Lebih Pilih Darmian, Mourinho Minta Bek Kiri MU Bersabar

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho meminta bek kiri Manchester United (MU), Luke Shaw bersabar. Seperti diketahui, Shaw tidak masuk dalam skuat MU saat melawan Watford di Old Trafford Stadium, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh MU dengan skor 2-0 tersebut, Mourinho memilih membawa bek asal Italia, Matteo Darmian. Mourinho sendiri punya alasan lebih memilih memasukkan Darmian ke dalam skuat ketimbang Shaw.

"Akhir pekan lalu, saya ingin ada seorang bek di bangku cadangan yang bisa bermain di berbagai posisi," ucap Mourinho, dikutip dari Goal.

"Darmian bisa bermain sebagai bek kiri, bek kanan, dan dalam keadaan darurat, dia bisa dimainkan sebagai bek tengah. Itu alasan saya pilih Darmian di skuat MU," ujar Mourinho menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shaw Harus Bersabar

Manajer berusia 53 tahun tersebut meminta Shaw lebih bersabar untuk mendapatkan waktu bermain. Bek berusia 21 tahun tersebut terakhir kali bermain di Liga Inggris untuk MU pada Oktober 2016.

"Dia harus bekerja dan menunggu giliran. Shaw sudah bekerja sangat baik bersama MU," kata Mourinho.

Lebih lanjut, mantan manajer Chelsea itu mengatakan bahwa Shaw masih masuk dalam daftar pemain yang dibutuhkannya untuk MU.

"Saya tidak punya masalah dengan Shaw. Dia sudah bekerja keras. Itu saja yang saya bisa katakan mengenai Shaw," ujarnya mengakhiri.

Luke Shaw. (OLI SCARFF / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho