Sukses

Jawara Superbike Kangen Rambut Keriting Rossi

Liputan6.com, Jakarta Rambut keriting adalah gaya khas Valentino Rossi. Saking uniknya, Colin Edwards sampai kangen dengan juara dunia sembilan kali itu.

Juara dunia dua kali Superbike menceritakan pengalamannya sewaktu masih menjadi pembalap MotoGP. Edwards berkata bahwa dirinya mempunyai pengalaman yang bakal sulit dilupakan sewaktu menjadi rekan setim Rossi di Yamaha pada 2005.

"Saya mendapatkan tawaran dari tim Yamaha pada musim 2005, bersama Valentino Rossi. Tapi saya sudah lebih dulu kenal dengannya sewaktu tampil di Suzuka 8 Hours (2001), dan kami akhirnya menjadi rekan setim selama tiga musim berturut-turut. Intinya, saya memiliki tiga musim yang indah bersama Rossi," ungkap Edwards seperti dikutip GPOne, Senin (13/2/2017).

"Valentino memenangkan banyak balapan dan saya pikir saya melakukan yang terbaik untuk mengambil keuntungan dari kemampuannya. Tapi ada satu hal yang membuat saya rindu dengan rekan setim saya, yakni gaya rambut keritingnya itu," tambahnya.

Pada Kamis (16/2), Rossi akan berulang tahun yang ke-38. Melihat usianya yang sudah tidak muda lagi, apakah Edwards yakin jika The Doctor masih hebat seperti yang ia pernah kenal sebelumnya, dia menjawab tentu saja.

Ditambahkan, usia tidak bisa dijadikan penghalang seseorang mengalami penurunan. Ia pun mencontohkan dirinya di mana pembalap asal Amerika Serikat ini baru memutuskan pensiun saat usianya memasuki 40 tahun.

"Dengar, saya pensiun pada usia 40 tahun. Secara fisik saya sehat, tapi sulit untuk menahan mental. Tetapi untuk Rossi itu tidak akan berubah, karena dia belum memiliki istri dan anak-anak. Anda tentu tahu apa yang saya maksud," kata Edward sambil tertawa.

"Singkatnya, Valentino hanya memikirkan untuk memenangkan kejuaraan dan saya yakin bahwa dia masih melakukan dengan sangat baik. Ia akan berjuang untuk memenangkan setiap balapan," ujar Edwards.

(David Permana)

 

Artikel Selanjutnya
Jika Pensiun dari MotoGP, Mau Jadi Apa Rossi?
Artikel Selanjutnya
Legenda MotoGP Kagumi Kehebatan Vinales Ketimbang Rossi