Sukses

Prediksi Bournemouth Vs Manchester City: Awas Kejutan Tuan Rumah

Liputan6.com, Bournemouth - Manchester City akan menjalani pekan ke-25 Liga Inggris dinihari WIB nanti. The Citizens dijadwalkan bertamu ke kandang Bournemouth,  Vitality Stadium untuk menjaga peluang juara.

Misi City adalah kembali mendulang kemenangan. Mereka juga cukup percaya diri karena sebelumnya punya catatan bagus, yakni menang dalam dua laga beruntun.

Kemenangan akan membawa City melesat ke posisi kedua klasemen sementara. Mereka akan menyalip tiga tim sekaligus, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Di atas kertas, City lebih diunggulkan atas Bournemouth. Dari posisi di klasemen saja mereka sudah terpaut jauh. Tuan rumah sekarang duduk pada peringkat ke-14 dengan 26 poin.

Tiga pertemuan terakhir, City juga tercatat selalu menang atas Bournemouth dengan skor besar. Dalam tiga pertandingan, The Citizens mampu 14 kali membobol The Cherries dan cuma sekali kecolongan.

Kondisi Bournemouth semakin diperburuk dengan catatan kekalahan dalam dua pertandingan beruntun. Belum lagi mereka juga tidak pernah menang dalam enam laga, rinciannya, dua imbang dan empat kali menelan kekalahan.

Meski begitu Bournemouth juga tidak minder menghadapi City. Mereka punya tekad tampil sebaik mungkin dan membuat kejutan seperti ketika mengalahkan Liverpool beberapa waktu lalu serta menahan imbang Arsenal.

1 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

"Kami pernah meraih hasil bagus dari tim papan atas musim ini dan akan melakukannya lagi," kata manajer Bournemouth, Eddie Howe.

"Kami akan mengerahkan segalanya untuk menghadapi City. Kami menghormati mereka, namun tidak takut sama sekali," ujarnya menambahkan.

Sementara manajer City, Pep Guardiola meminta timnya jangan gegabah menghadapi Bournemouth. Apalagi kemenangan bakal membuat City terus memberikan tekanan pada pemuncak klasemen, Chelsea.

"Kami ingin lebih stabil dan mengontrol permainan. Ini akan menjadi pertandingan sulit. Bournemouth adalah tim bagus, saya tidak ragu sama sekali dengan hal tersebut," kata Guardiola.

Kemungkinan besar Guardiola akan kembali mempercayakan Gabriel Jesus menjadi ujung tombak kembali. Bintang muda asal Brasil tersebut terbukti sukses menjadi pahlawan kemenangan pekan kemarin dengan memborong dua gol ke gawang Swansea City.

Prakiraan susunan pemain:
 
Bournemouth : Boruc; Smith, Francis, Cook, Mings; Arter, Surman, Fraser, Wilshere, Pugh; King
 
City : Caballero; Fernandinho, Stones, Kompany, Clichy; De Bruyne, Toure, Silva; Sterling, Jesus, Sane
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris: MU Jamu Leicester