Sukses

Eks Rival Rossi Sebut Pedrosa Pantas Jadi Juara Dunia MotoGP

Liputan6.com, Sepang - Musuh bebuyutan Valentino Rossi pada MotoGP 2002 hingga 2006, Sete Gibernau menyebut pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa pantas menjadi juara dunia. Pada MotoGP 2017, Gibernau memutuskan untuk menjadi pelatih Pedrosa.

Sejak berkiprah di MotoGP pada 2004, Pedrosa belum pernah merasakan gelar juara dunia. Posisi terbaik Pedrosa hanya sebagai runner up, yakni pada 2007, 2010, dan 2012. Musim lalu, pembalap asal Spanyol itu finis di urutan keenam dengan mengemas 155 poin.

"Pedrosa merupakan pembalap yang spektakuler dan dia layak juara dunia lebih dari siapa pun. Ini saya katakan karena perjuangannya," ucap Gibernau dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Menurut saya, dia sudah membuat upaya besar untuk tetap balapan pada level tertinggi. Saya percaya dia layak menjadi juara dunia MotoGP," katanya menegaskan.

Dani Pedrosa

1 dari 2 halaman

Alasan Latih Pedrosa

Pria berusia 44 tahun tersebut mengungkapkan alasan utamanya menjadi pelatih Pedrosa.  Gibernau ingin berbagi pengalamannya saat melawan Rossi agar Pedrosa bisa menjadi juara dunia.

"Pengalaman saya bisa berguna untuk dia. Ini mengenai cara mengorganisir pit box atau hal lain. Saya sangat senang berbagi ilmu dengannya," ujar Gibernau.

Gibernau sudah punya pengalaman selama 11 musim di pentas MotoGP. Selain Max Biagi, Gibernau merupakan salah satu pembalap yang sering membuat Rossi kesulitan di awal tahun 2000-an.

Pada musim 2009, dia sempat kembali ke ajang MotoGP. Namun, Gibernau hanya membalap setengah musim, karena masalah finansial.

Artikel Selanjutnya
MotoGP Belanda: Start Posisi 21, Ini Pembelaan Lorenzo
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Zarco Sudah Punya Firasat Start di Barisan Terdepan