Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bournemouth Vs City

Kemenangan akan mengantarkan City melesat ke posisi kedua klasemen sementara.

Liputan6.com, Bournemouth - Manchester City akan menjalani pekan ke-25 Liga Inggris dinihari WIB nanti. The Citizens dijadwalkan bertamu ke kandang Bournemouth,  Vitality Stadium untuk menjaga peluang juara.

Misi City adalah kembali mendulang kemenangan. Mereka juga cukup percaya diri karena sebelumnya punya catatan bagus, yakni menang dalam dua laga beruntun.

Kemenangan akan mengantarkan City melesat ke posisi kedua klasemen sementara. Mereka akan melewati tiga tim sekaligus, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hostpur.

The Citizens sedang dalam tren bagus. Mereka selalu menang dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Sedangkan untuk sang lawan, mereka dalam kondisi kurang bagus. Duduk di posisi ke-14, Bournemouth baru saja menderita dua kekalahan beruntun.

Berikut fakta menarik duel Bournemouth Vs Manchester City:

1. City tidak pernah kalah dari Bournemouth di ajang Liga Inggris. Mereka meraih tujuh kemenangan dan dua imbang.

2. Dalam tiga pertemuan terakhir, City selalu menang atas Bournemouth, mencetak 13 gol dan hanya sekali kebobolan.

3. City tidak kalah dalam empat laga terakhir di semua kompetisi sejak terakhir ditumbangkan Everton empat gol tanpa balas.

4. Tim asuhan Pep Guardiola 10 kali menang dalam 12 laga di semua kompetisi ketika Willy Caballero menjadi starter di bawah mistar. Berbeda ketika mereka menurunkan Claudio Bravo yang hanya 11 kali menang dalam 23 laga.

5. Bournemouth belum menang sepanjang tahun 2017 di semua kompetisi. The Cherries hanya meraih dua kali imbang dan empat tumbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • City

Video Terkini