Sukses

Gelandang Ghana Akui Masa Depannya Masih Suram di Chelsea

Liputan6.com, London - Kualitas para pemain sayap Chelsea rupanya membuat Christian Atsu pesimistis. Pemain Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Newcastle United itu merasa, masa depannya buram di Chelsea.

"Bagi saya dan Chelsea ini sulit. Anda bisa melihat kualitas pemain sayap mereka seperti apa," kata Atsu seperti dilansir Daily Star.

Atsu sebetulnya bergabung bersama Chelsea sejak musim 2013/14. Chelsea memboyong Atsu dari FC Porto dengan harga 3,5 juta euro dan kontrak lima musim.

Tapi ia sejak awal langsung dipinjamkan ke sejumlah klub antara lain Vitesse Arnhem dan Everton. Atsu kalah bersaing dengan nama-nama seperti Eden Hazard dan Willian.

Ia akhirnya semakin terpinggirkan dan tak pernah dipanggil lagi ke tim utama Chelsea. Pada awal musim 2016/17, Atsu akhirnya bergabung dengan Newcastle United yang kini bermain di Divisi Championship. Bersama The Magpies, Atsu telah bermain 17 kali dan membukukan 3 gol.

Atsu mengakui ia sudah berbicara dengan Manajer Chelsea, Antonio Conte. Manajer asal Italia ini punya kesan positif di mata Atsu. "Dia manajer yang baik dan sangat serius dalam bekerja," ujar Atsu.

Alih-alih memikirkan masa depannya bersama Chelsea, Atsu lebih fokus bermain baik bagi Newcastle. Ia pun berharap, Newcastle bisa kembali ke Liga Inggris.

"Saya harus tetap bekeraj keras bagi Newcastle. Saya akan senang jika Chelsea menjuarai Liga Inggris dan Newcastle promosi," kata Atsu mengakhiri.