Sukses

Guardiola Bicara Masa Depan Aguero di Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola buka suara soal masa depan Sergio Aguero di Manchester City. Guardiola mengakui, masa depan Aguero di City belum jelas.

"Di akhir musim saya tidak tahu. Saya tahu, sulit untuk menemukan pencetak gol papan atas," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Kemapanan Aguero sebagai ujung tombak utama Manchester City terancam setelah kedatangan Gabriel Jesus di bursa transfer Januari. Pasalnya, performa brilian Gabriel membuat Aguero lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Guardiola sendiri mengakui hal ini. "Alasan dia tidak bermain di dua pertandingan terakhir adalah karena Sane, Gabriel dan Sterling bermain luar biasa. Cuma itu alasannya," kata Guardiola menjelaskan.

Situasi kurang mengenakan ini membuat Aguero gusar. Diberitakan The Sun, Aguero kabarnya telah mengungkapkan kegelisahannya tersebut pada rekan-rekan setimnya.

Sejumlah klub papan atas Eropa juga dikabarkan berminat menampung Aguero. Barcelona, Juventus, Real Madrid, hingga klub lama Aguero, Atletico Madrid disebut-sebut berhasrat memboyong topskor Liga Inggris musim 2014/15 tersebut.

1 dari 2 halaman

Ingin Aguero Bertahan

Guardiola mengatakan, ia sebetulnya ingin Aguero bertahan di Manchester City. Namun eks pelatih Barcelona ini tak bisa menahan jika Aguero akhirnya hengkang.

"Aguero tahu maksud keinginan manajernya dan klub ini. Saya tidak ingin menjualnya. Saya ingin dia di sini untuk waktu yang lama sampai dia memutuskan," kata Guardiola.

"Saya ingin dia bertahan, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Bahkan di karier saya sendiri, saya tak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim," ujar Guardiola mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
3 Alasan Messi Sebaiknya ke Manchester City
Artikel Selanjutnya
Kompany Bakal Pensiun di Manchester City