Sukses

Piala Presiden: Irfan Bachdim Debut, Bali United Ditahan PBFC

Bali United akhirnya menurunkan Irfan Bachdim di Piala Presiden.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United bermain imbang 0-0 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2/2017) malam WIB pada babak penyisihan Grup D Piala Presiden.

Dalam pertandingan ini, Bali United akhirnya menurunkan Irfan Bachdim di Piala Presiden. Namun sayang, pemain Timnas Indonesia itu gagal mencetak gol dalam debutnya bersama Bali United.

Irfan Bachdim hampir saja mencetak gol untuk Bali United. Pada menit kelima, dia mengeksekusi tendangan bebas dari depan kotak penalti PBFC. Namun, akurasi sepakannya masih bisa ditepis kiper Pesut Etam (sebutann PBFC), Wawan Hendrawan.

PBFC tak mau kalah. Asri Akbar melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-25. Sayangnya, arah sepakan sang pemain belum menemui sasaran.

Tujuh menit berselang giliran Bali United yang mengancam. Yabes Roni melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Abdul Rahman. Tapi, usahanya belum membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama di laga Grup D Piala Presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Irfan Bachdim yang melakukan debutnya bersama Bali United kembali mendapat peluang emas. Pada menit ke-60, dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti PBFC. Namun bola hasil sepakannya tepat dipelukan Wawan Hendrawan.

Lima menit kemudian, Irfan Bachdim kembali mendapat peluang mencetak gol. Berdiri tanpa kawalan, Bachdim menyepak bola. Sayang, akurasi sepakannya malah melayang di atas mistar gawang Pesut Etam.

Menit ke-71, Irfan Bachdim digantikan oleh I Made Wirahadi. Bachdim menjalani debutnya bersama Bali United tanpa mencetak gol.

Bali United sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-75 melalui sundulan I Made Wirahadi. Namun gol tersebut dianulir wasit karena posisi Wirahadi sudah terjebak off side.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tercipta. Hasil imbang 0-0 membuat Bali United berada di posisi kedua dalam klasemen Grup D dengan raihan dua poin. Sedangkan PBFC berada di posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United: I Made Wardhana, Dias, Ahn Byung, Abdul Rahman, Fajrin, Fadhil, Marcos Flores, Samsul Pellu, Ndumba Makeche, Irfan Bachdim, Yabes.

PBFC: Wawan, Rizky, Dirkir, Kunishiro, Saldi, Nizar, Wahyudi, Asri Akbar, Abdul Aziz, Fandhy, Reinaldo Elias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini