Sukses

Liga Champions: PSG Enggan Merendah Hadapi Barcelona

Paris Saint Germain (PSG) akan berhadapan dengan Barcelona di leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (13/2/2017).

Liputan6.com, Paris - Paris Saint Germain (PSG) akan berhadapan dengan Barcelona di leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (13/2/2017) di Stadion Parc de Princes. Pelatih PSG, Unai Emery enggan inferior menghadapi laga tersebut.

"Semua orang tahu Barcelona. Kami telah menganalisa mereka dan mereka juga begitu. Saya telah mengasah taktik kami dan kami tak merasa inferior terhadap siapapun," kata Emery seperti dilansir Soccerway.

Emery menambahkan para pemain PSG sudah siap 100 persen menghadapi Barcelona. Emery pun tak ragu mengatakan, duel individu pemain bakal berperan penting di laga nanti.

"Duel individu akan jadi kunci. Taktik itu penting, tapi ini adalah soal memenangkan pertarungan di atas lapangan," ujar Emery.

Ditelisik ke belakang, PSG sebetulnya tak punya catatan impresif saat menghadapi Barcelona. Dari lima laga terakhir melawan Barcelona, Le Parisien cuma pernah menang sekali, sisanya PSG kalah 3 kali dan imbang 1 kali.

Meski demikian, Emery enggan berkaca pada catatan buruk tersebut. Sebaliknya, mantan pelatih Sevilla ini yakin, laga ini adalah kesempatan bagus bagi PSG untuk membuktikan diri.

"Ini adalah kesempatan bagus untuk melihat posisi kami. Ini adalah kesempatan yang harus kami maksimalkan. Hal ini penting karena Liga Champions adalah tujuan krusial kami," kata Emery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.