Sukses

Koeman Dapat Dukungan Gantikan Luis Enrique di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Dukungan datang buat Manajer Everton, Ronald Koeman untuk hijrah ke Barcelona, mengantikan Luis Enrique. Dukungan tersebut datang dari Frank De Boer, yang juga mantan pemain Barcelona.

"Normalnya, saya berpikir dia akan bertahan lama di Everton, tapi jika dia dipanggil Barcelona, dia bisa hengkang karena melatih Barcelona selalu menjadi mimpinya," kata De Boer seperti dilansir Soccerway.

Penundaan pembicaraan kontrak baru bersama Barcelona yang dilakukan Enrique meniupkan rumor kalau ia akan hengkang di akhir musim. Padahal, kontraknya memang akan habis di akhir musim ini.

Sejumlah nama pun mencuat sebagai pengganti Enrique. Salah satunya adalah Koeman.

Koeman sendiri punya jejak rekam yang bagus bersama Barcelona. Koeman pernah bermain bagi Barcelona selama enam musim dari 1989 hingga 1995.

Dalam kurun waktu tersebut, Koeman mempersembahkan 3 gelar juara Liga Spanyol, 1 trofi Copa del Rey, 3 trofi Piala Super Spanyol, 1 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Piala Super UEFA. Total, Koeman tampil 192 kali bagi Barcelona dan mencetak 67 gol.

De Boer sendiri mengatakan, Koeman pernah mengungkapkan mimpinya melatih Barcelona. Eks pelatih Inter Milan ini pun menilai, Koeman punya modal cukup untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

"Dia layak mendapatkannya karena dia telah melakukan pekerjaan yang bagus," kata De Boer mengakhiri.