Sukses

4 Striker Uzur Masih Bersinar di Piala Presiden 2017

Meski terbilang sudah uzur, tetapi tenaga mereka masih bisa bersaing di Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Mungkin, peribahasa itu bisa disematkan untuk beberapa pemain uzur yang masih menjadi tumpuan beberapa klub di Piala Presiden 2017.

Sepak bola Indonesia bisa dibilang menjadi tempat pembuktian penyerang-penyerang gaek. Banyak pemain asing maupun lokal yang bertarung menjadi yang terbaik pada ajang Piala Presiden edisi kedua.

Bahkan, klub-klub juga tak segan menempatkan para pemain tua ini sebagai ujung tombak. Hasilnya, tak usah diragukan, beberapa pemain uzur sudah menunjukkan kapasitasnya di turnamen ini.

Meski terbilang sudah uzur, tetapi tenaga mereka masih bisa bersaing di Piala Presiden 2017. Siapa saja striker gaek yang masih jadi tumpuan? Berikut Liputan6.com sajikan daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Albeto Goncalves

Sebuah perjudian besar dijalankan pelatih Sriwijaya, Widodo C Putro. Dia mempercayakan sepenuhnya lini serang Laskar Wong Kito kepada Albeto Goncalves atau yang akrab disapa Beto.

Widodo seperti mendapat lotre dari perjudian tersebut. Buktinya, meski sudah berusia 36 tahun, Beto sukses keluar sebagai top skorer Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan 25 gol.

Pada ajang Piala Presiden, Beto sendiri sudah mengemas satu gol. Ini saat dia sukses menjebol gawang Bali United pada laga perdana lalu.

3 dari 5 halaman

Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas tak diragukan lagi punya kepemimpinan yang sangat penting di ruang ganti. Buktinya, musim ini dia masih dipercaya menjadi kapten Persija Jakarta.

Pria yang karib disapa Bepe ini sudah memainkan laga bersama Persija di Piala Presiden 2017 ini kala melawan Arema FC. Tak mencetak gol memang, tapi kinerjanya ternyata masih cukup apik.

Saat ini, Bepe sendiri sudah berusia 36 tahun. Masih  banyak The Jakmania yang berharap akan aksinya di lapangan hijau.

4 dari 5 halaman

Christian Gonzales

Striker yang satu ini sangat pantas sekali disebut tua-tua keladi. Betapa tidak, penyerang Arema FC ini masih bisa membuktikan diri meski sudah berusia 41 tahun.

Sangat sulit bagi seorang striker yang sudah berkepala empat masih punya kualitas. Namun Gonzales berhasil membutkikannya.

Bahkan, dia sudah mencetak gol untuk Arema FC saat melawan Persija Jakarta di pertandingan kedua Grup B Piala Presiden. Hanya ada dua kata yang bisa menggambarkan aksinya, yakni Luar Biasa!

5 dari 5 halaman

Hilton Moreira

Hilton juga bisa dibilang menjadi pemain yang sangat stabil secara permainan. Penyerang asal Brasil ini masih menjadi rekan duet dari Beto di SFC.

Saat ini, Hilton sendiri sudah berusia 35 tahun. Aksinya terbilang masih diperhitungkan. Bahkan, dia juga sudah mencetak gol untuk SFC di Piala Presiden FC kala ditahan imbang 2-2 oleh Bali United.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala Presiden merupakan turnamen sepak bola Indonesia.
    Piala Presiden merupakan turnamen sepak bola Indonesia.

    Piala Presiden

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Bambang Pamungkas adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persija Jakarta di Liga Super Indonesia dan Tim nasional sepak bola

    Bambang Pamungkas

Video Terkini