Sukses

Persija Belum Tentu Ikut Pilkada Jakarta

Saat ini, Persija masih berada di Malang, salah satu tuan rumah Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Persija Jakarta belum tentu bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilikan kepala daerah (pilkada) pada Rabu (15/2/2017). Saat ini, mereka masih berada di Malang, salah satu tuan rumah Piala Presiden.

Tercatat ada empat pemain Macan Kemayoran --sebutan Persija-- yang memiliki KTP Jakarta, yakni Amarzukih, Andritany Ardiyaksa, Ryuji Utomo, dan Rezaldi Hehanusa.

Jika dilihat dari tanggal pertandingan Piala Presiden, empat pemain tersebut kemungkinan tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Sebab, pada Kamis (16/2/2017), Persija bakal menghadapi Bhayangkara FC.

"Hari Rabu kami masih berlatih di Malang untuk laga melawan Bhayangkara FC," kata media officer Persija, Moses Sousa saat dihubungi Liputan6.com.

"Kami semua tetap di Malang. Hingga saat ini belum ada informasi soal pemain yang mau pulang ke Jakarta untuk ikut Pilkada," ucapnya menambahkan.

Jika mampu mengalahkan Bhayangkara FC, tim Macan Kemayoran dipastikan lolos ke babak kedua. Kondisi tersebut jelas diluar dugaan karena tim yang baru dibangun menjelang turnamen Piala Presiden ini sebelumnya hanya akan mencoba pemain yang dimiliki.

Pembentukan tim Persija bisa terbilang terlambat jika dibandingkan dengan peserta Piala Presiden yang lain terutama yang satu grup yaitu tuan rumah Arema FC, Bhayangkara FC dan PS TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.